Berikan Edukasi Alat Tangkap Ini Kata Bripka Wayan Kepada Masyarakat Pesisir

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui personil Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat Patroli dan Binmasair kepada masyarakat pesisir yang berada di kawasan dermaga pelabuhan Muncar, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Senin, (22/1/2024).

Kasat Polairud Resta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Polisi unit Muncar Bripka I Wayan Wedhana menjelaskan kegiatan patroli dan binmasair yang dilaksanakan dalam rangka untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat pesisir yang sedang memperbaiki jaring untuk bersama–sama dalam menjaga keamanan, kenyamanan, maupun ketertiban agar tindak menimbulkan gesekan antar nelayan dan sebagai langkah antisipasi dalam meminalisir tindak kejahatan.

Lebih Lanjut, Bripka Wayan mengatakan kegiatan patroli dan binmasair yang dilaksanakan guna mengingatkan semua pihak khususnya kepada nahkoda, Abk, buruh angkut pelabuhan, masyarakat sekitar dan para pengguna jasa yang berada di area dermaga pelabuhan maupun disekitar dermaga pelabuhan untuk selalu menjaga kamtibmas seperti secara bersama-sama.

Harapannya dengan adanya kehadiran personel Polairud dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan mengingatkan kepada nelayan untuk selalu mengecek alat-alat keselamatan yang ada di atas kapal agar bisa menjamin keamanan dan kenyamanan pada saat proses pelayaran dan segera melaporkan kepada pihak keamanan terdekat apabila menemukan hal–hal yang mencurigakan agar bisa segera di tindaklanjuti oleh petugas keamanan.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, terlihat beberapa kelompok nelayan yang sedang memperbaiki jaring yang akan digunakan kembali.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan