Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Pengunjung Ini Kata Aipda Adi Sudrajat

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk menjaga kawasan tempat wisata pulau merah dari gangguan kamtibmas dan antisipasi korban hanyut. Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli wisata dikawasan pesisir pantai pulau merah. Minggu, (14/1/2024).

Dalam kegiatan patroli wisata dan pengawasan yang dilaksanakan personil Satpolairud Polresta Banyuwangi menyambangi tempat wisata pulau merah.

Kasat Polairud Resta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Pancer Aipda Adi Sudrajat mengatakan kegiatan patroli wisata yang dilaksanakan guna memberikan imbauan langsung kepada pengelola tempat wisata dan pengunjung agar selalu menjaga kamtibmas dan tidak bermain maupun mandi diarea yang dilarang dikarenakan dapat terbawa arus laut yang datang secara tiba-tiba.

Selain memberikan himbauan untuk tidak mandi maupun bermain air, Aipda Adi Sudrajat juga memberikan himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan yang dapat merusak ekosistem bawah laut, dan tidak mengkonsumsi minuman keras beralkohol.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Adi Sudrajat berbincang-bincang dengan pengunjung yang sedang berada di pondok dan disekitar pesisir pantai, agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di sekitar pesisir pantai dan selalu menaati aturan yang berlaku.

Disamping itu, dengan kehadiran personil Polairud dapat memberikan rasa aman, nyaman dan cipta kondisi kawasan tempat wisata tetap kondusif.

Mengimbau agar seluruh pengunjung untuk selalu berhati-hati atas barang bawaannya, mengawasi anak-anaknya saat mandi serta selalu mengunci kendaraan saat menikmati liburan serta melapor kepada keamanan yang melaksanakan giat patroli apabila terjadi gangguan kamtibmas.

Pada saat kegiatan patroli wisata berlangsung, situasi wisata pulau merah terpantau ramai , cuaca cerah dan ombak landai dengan angin barat daya.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan