Berikan Binmasair Ini Kata Bripka Wayan Kepada Nelayan Pesisir Muncar

Banyuwangi, hariannews.id — Guna antisipasi datangnya musim penghujan yang disertai angin kencang yang dapat menyebabkan korban jiwa, Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan binmasair kepada masyarakat pesisir pantai Muncar.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan merupakan kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan korban jiwa akibat cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba yang disertai angin kencang.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H. melalui kanit pos polisi unit Muncar Bripka I Wayan menjelaskan “giat patroli dan binmas langsung yang di lakukan dengan cara memberikan edukasi langsung kepada nelayan maupun masyarakat sekitar pesisir kawasan area dermaga pelabuhan muncar,”.

Dalam kegiatan tersebut, personel Satpolairud mengingatkan masyarakat pesisir, buruh angkut pelabuhan, saudagar ikan, dan nelayan, tentang pentingnya penggunaan alat keselamatan kerja dan kewaspadaan terhadap cuaca extrem yang disertai angin kencang maupun pentingnya menjaga kamtibmas pada saat pesta demokrasi berlangsung.

Selain himbauan cuaca extrem, Bripka Wayan juga mengimbau kepada semua pihak untuk turut serta dalam menjaga keamanan secara bersama pada saat dan sesudah pesta demokrasi berlangsung.

Pada saat giat patroli dan binmas berlangsung situasi cuaca terpantau cerah dan aktivitas nelayan berjalan normal dan aman terkendali.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan dapat mengantisipasi tindakan tiga cepu dan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan