Berikan Edukasi Kepada Pengelola Ini Kata Bripka Romi Eka Pranata

Banyuwangi, hariannews.id – Demi menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas disekitar pesisir pantai Betengan Blimbingsari khsususnya para pelaku pembudidayaan Udang.

Pada kesempatan tersebut Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan Binmas langsung kepada pembudidaya udang di CV. Berkah Jaya.

Kasat Polairud Resta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui kanit pos polisi unit Blimbingsari Bripka Romi Eka Pranata mengatakan “pada kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan, Bripka Romi memberikan edukasi langsung tentang pentingnya menjaga kamtibmas guna terciptanya rasa aman,”.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Romi Eka P mengatakan patroli dialogis yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 13/1/2024 sekira pukul 08.40 WIB.

Selain itu, Bripka Romi mengingatkan kepada pengelola tambak udang untuk selalu melakukan pengecekan rutin dan mengingatkan pegawainya untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem dan tidak membuang sampah maupun limbah sembarangan.

Mengingatkan kepada masyarakat pesisir pantai Blimbingsari khususnya nelayan untuk selalu berhati-hati dan mewaspadai gelombang yang disertai dengan angin kencang.

Selain memberikan himbauan langsung tentang kewaspadaan terhadap cuaca extrem, Bripka Romi juga menghimbau kepada masyarakat dan pengelola untuk tidak membuang sampah ke laut karena dapat merusak ekosistem bawah laut dan terumbu karang.

Harapannya dengan adanya giat patroli dan binmas langsung yang dilaksanakan dapat terjalinnya komunikasi dan harmonisasi dengan masyarakat sekitar dalam menjaga keamanan secara bersama-sama.

 

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan