Iptu Sadimun  Satpolairud Polresta Banyuwangi Laksanakan Patroli Selat Bali Bersama Komandan KP Kasturi 6002

Banyuwangi,hariannews.id — Baharkam Mabes Polri melalui Ditpolairud Polda Jawa Timur Laksanakan kegiatan patroli dalam rangka giat pengamanan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diarea kawasan obyek vital nasional (obvitnas), wisata bahari, dan alur penyebrangan angkutan laut. Senin, (1/1/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Wakasat Polairud Polresta Banyuwangi Iptu Sadimun mengatakan giat patroli dan pengawasan yang dilakukan bersama Ditpolairud Polda Jawa Timur guna memberikan rasa aman kepada pengguna jasa angkutan laut yang melintasi perairan selat ba.

Lebih lanjut, Iptu Sadimun mengatakan giat patroli yang dilaksanakan dengan menggunakan satu unit Kapal Patroli Baharkam Polri KP. Kasturi 6002 BKO dari Mabes Polri dengan melakukan penyisiran di area Dermaga Tanjungwangi, Depo Pertamina, Dermaga ASDP Ketapang, Area Kawasan Kabel Bawah Laut, dan tempat wisata Bahari.

Dalam pelaksanaannya, Iptu Sadimun mengatakan kegiatan patroli Nataru yang di pimpin Komandan Kapal KP. Kasturi 6002 Kompol Suwardi, S.ST, M.M mengawali kegiatan patroli dengan melakukan pemantauan kawasan obvit seperti Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi, Depo Pertamina, Dermaga ASDP Ketapang, Area Kabel Bawah Laut, dan Tempat Wisata Bahari.

Selain melaksanakan patroli, Kompol Suwardi yang didampingi Iptu Sadimun juga memberikan imbauan langsung kepada Abk, Pengguna Jasa Angkutan Laut, Wisatawan Bahari dan Kapal yang sedang legoh jangkar untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem dan selalu sama sama menjaga Kamtibmas imbauan yang disampaikan dengan menggunakan pengeras suara

Kegiatan patroli bersama yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap libur Nataru, Pengamanan Idul Fitri dan Kegiatan Kenegaraan yang membutuhkan pengamanan extra yang melintasi alur penyebrangan Selat Bali khususnya Ketapang-Gilimanuk.

Disela-sela kegiatan patroli bersama, Iptu Sadimun menambahkan giat patroli pengamanan angkutan Nataru yang dilakukan sebagai bentuk nyata dari Baharkam Mabes Polri dalam giat pengawasan laut dan pengamanan wilayah perairan laut Selat Bali.

Harapannya dengan dengan adanya giat patroli yang dilaksanakan dapat memberikan rasa aman kawasan obvitnas khususnya kepada pengguna jasa angkutan laut dan wisatawan Bahari.

Pada saat kegiatan berlangsung, situasi selat bali dan pelayaran terpantau aman, lancar dan tidak ada penumpukan penumpang.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan