Pastikan Keamanan Pelabuhan ASDP Ketapang Ini Yang Dilaksanakan Aiptu Gede Eka Bersama Bripka Agam

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk memastikan situasi kamtibmas dan kelancaran pada malam pergantian tahun, Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli Preemtif dan Preventif dalam memberikan rasa aman pada saat malam pergantian tahun dan pencegahan Premanisme dilingkungan Pelabuhan ASDP/LCM, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Kasat Polairud Polresta Bayuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka D menjelaskan giat patroli merupakan giat rutin yang dilaksanakan setiap harinya dan untuk hari ini lebih ditingkatkan dikarenakan memasuki malam pergantian Tahun guna menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dilingkungan Pelabuhan ASDP/LCM, antisipasi penumpukan kendaraan diarea pelabuhan dan menunjang kelancaran perputaran kegiatan perekonomian di Pelabuhan tanpa adanya oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sangan meresahkan masyarakat.

Lebih lanjut, Aiptu Gede menambahkan kegiatan patroli yang dilaksanakan bersama Bripka Agam guna menghimbau kepada ABK, Penyedia Jasa Pelayaran, Pedagang Asongan dan pengguna jasa untuk selalu menjaga keamanan selama berada di area dermaga, berhati-hati pada saat berkendara, beristirahat pada saat mulai mengantuk guna menghindari kecelakaan dan waspada terhadap cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba.

Menghimbau kepada semua pihak, khususnya masyarakat yang berada di sekitaran pelabuhan ASDP Ketapang dan Depo Pertamina untuk tidak menyalakan kembang api maupun petasan karena dapat memincu terjadinya ledakan yang dapat merugikan orang lain.

Setelah melakukan Kegiatan Patroli di Pelabuhan, Aiptu Gede bersama Bripka Agam melanjutkan aktivitas pengawasan bongkar muat yang berada diarea dermaga pelabuhan Tanjungwangi. Kegiatan patroli yang dilaksanakan guna memantau aktivitas kegiatan bongkar muat diarea pelabunan Tanjungwangi guna mencegah masuknya barang-barang Ilegal/terlarang atau perbuatan Kriminal lainnya, pada saat kegiatan patroli berlangsung, situasi terpantau aman, lancar dan kondusif.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan binmasair yang dilaksanakan dapat terciptanya suasana yang aman dan tertib dilingkungan dermaga pelabuhan pada umumnya.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan