Akibat Pohon Tumbang Aliran Listrik di Kawasan Desa Bulutrate Ke Timur Dilakukan  Pemadaman

Lamongan,hariannews.id

Akibat kejadian pohon tumbang yang terjadi sore hari ini, jaringan listrik di sekitar kawasan wilayah kecamatan Babat mati karena perbaikan jaringan.(10/12/23)

Petugas PLN, mengatakan pohon tumbang yang terjadi sore tadi secara otomatis membuat mesin pembangkit listrik PLN mati, karena adanya gangguan saluran listrik utama.

“Jadi memang tadi mati semua mulai dari Desa Bulutrate Ke timur karena ini, dan kita cari penyebabnya ternyata ada pohon tumbang di Desa Bulutrate kata petugas PLN.

Untuk perbaikan jaringan menurutnya akan memakan waktu 1 hingga 3 jam, tergantung dari kerusakan yang terjadi pada jaringan tersebut.

“Kalau kita lihat sementara ini rusak pada material distribusi utama, kita juga barang tersedia jadi tidak terlalu masalah,” ucapnya.

Meskipun dampaknya luas, namun menurut petugas pengaturan jaringan listrik sudah diatur kembali sehingga pemadaman sementara hanya terjadi di sekitar kawasan Desa Bulutrate ke timur.

Dirinya juga berharap pemerintah memperhatikan penataan pohon yang berada di sekitar alirah listrik, karena cukup berbahaya apabila terjadi angin kencang ataupun hujan lebat.

“Paling tidak jaraknya 5 meter lah dari aliran listrik, karena berbahaya kan. Kami juga sering minta izin untuk memangkas agar tidak karena kita tidak boleh menebang pohon,” pungkasnya. (Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan