Lakukan Himbauan Dan Binmas Yang Ini Pesan Penting Dari Kasubnit Binmasair Aiptu Gede Eka

Banyuwangi,hariannews.id — Satpolairurd Resta Banyuwangi, unit Pelabuhan Muncar, Polda Jawa Timur melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan monitoring di kawasan area pesisir pantai Waru Jajar, Bulusan, Kalipuro, Banyuwangi.

Kegiatan patroli dan monitoring dilaksanakan oleh personil Polairud Resta pada hari Senin siang, 4/12/2023 sekira pukul 10.15 WIB.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade melalui Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka D menjelaskan ” giat patroli dialogis dan pemantauan yang dilaksanakan bersama Bripka Agam guna melakukan patroli rutin dan binmas, sekaligus melakukan pemantauan terhadap aktivitas warga masyarakat nelayan. Diingatkan juga kepada masyarakat untuk selalu menjaga harkamtibmas serta waspada akan 3C.

Kegiatan patroli dan binmas tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik dan juga mendekatkan harkamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

Dalam kunjungan Aiptu I Gede Eka D bersama Bripka Agam ke tokoh masyarakat dan nelayan pesisir pantai Waru Jajar Kecamatan Kalipuro ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat. Dalam kunjungan tersebut, Aiptu I Gede Eka D menyampaikan pesan-pesan penting terkait keselamatan berlayar dan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan di tahun 2024.

Menghimbau kepada warga masyarakat nelayan agar memperhatikan keselamatan berlayar dan menghimbau warga masyarakat pesisir agar tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Aiptu Gede mengajak seluruh warga untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, serta tidak mudah terpancing emosi.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan dapat memberikan edukasi kepada nelayan tentang pentingnya alat keselamatan berlayar dan memperhatikan cuaca pada saat akan mencari ikan.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan