Satpolairurd Polresta Banyuwangi Lakukan Pengamanan Lomba Perahu Layar Dalam Rangka HUT Armada TNI AL 2023

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka HUT Armada TNI-AL Tahun 2023 Sebanyak 54 perahu layar menghiasi laut Selat Bali. Minggu (3/12/2023).

Puluhan perahu layar itu mengikuti perlombaan adu cepat perahu layar yang diselenggarakan TNI AL bersama nelayan Banyuwangi dan Bali dalam rangka memperingati HUT Armada TNI AL Tahun 2023.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menjelaskan “kegiatan pengamanan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Armada TNI AL Tahun 2023 bersama Aiptu Erman Wahyudi, Bripka Nyoman dan Bripka Ach. Rodif dengan melakukan pengamanan di tengah laut dan pinggir pantai,”.

Untuk pengamanan ditengah laut, personel Polairud Polresta Banyuwangi menggunakan satu unit kapal Speedboat dan untuk pengamanan di pinggir pantai personel melakukan patroli keliling secara berkala.

Dari pantauan awak media di lokasi lomba, terlihat puluhan perahu layar berjejer di pinggir pantai Bulusan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro dan personel gabungan dari TNI AL, Polairud, Polsek Kalipuro, dan unsur panitia yang turut mengamankan jalannya perlombaan perahu layar.

Harapannya dengan adanya pengamanan bersama yang dilaksanakan dapat memberikan rasa aman, nyaman, kelancaran lomba perahu layar dan harkamtibmas kawasan pesisir pantai Bulusan.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan