Lakukan Sosialisasi Kepada Nelayan Asal Pekalongan Ini Yang Disampaikan Aiptu Gede

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan antisipasi gangguan kamtibmas serta penyakit masyarakat yang terjadi di wilayah pesisir pantai Meneng, Kapuran, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan patroli dan sambang dialogis yang diselenggarakan pada hari Selasa, 28/11/2023 sekira pukul 09.00 WIB. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan sosialisasi dan binmas kepada nahkoda kapal, ABK asal Pekalongan yang membeli kebutuhan kapal, penyedia jasa perahu ojekan, pemancing dan masyarakat sekitar pesisir pantai meneng akan pentingnya alat keselamatan pada saat berlayar serta kewaspadaan terhadap cuaca extrem yang disertai musim penghujan yang akan datang.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Kasubnit Binmas Aiptu I Gede Eka menjelaskan “giat patroli dialogis yang dilaksanakan bersama Bripka Agam dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan sosialisasi kepada masyarakat pesisir, penyedia jasa perahu ojekan, pemancing dan ABK kapal yang berasal dari Pekalongan untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem dan tidak melakukan aktivitas pada saat cuaca buruk,”.

Pada saat patroli kamtibmas berlangsung, Aiptu Gede bersama Bripka Agam berdiskusi langsung dengan nelayan dan ABK kapal yang berasal dari Pekalongan untuk bersama-sama dalam menjaga situasi harkamtibmas kawasan pesisir pantai meneng.

Lebih lanjut, Aiptu Gede mengatakan giat patroli yang dilaksanakan dengan menyasar ABK kapal yang sedang membeli kebutuhan sembako, tokoh masyarakat, penyedia perahu ojekan, pemancing dan nelayan sekitar untuk menjaga kamtibmas secara bersama-sama dan memperhatikan keselamatan pada saat melaut.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Aiptu Gede bersama Bripka Agam juga memberikan himbauan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam seperti perubahan cuaca extrem yang disertai angin kencang.

Harapannya dengan adanya giat patroli yang di laksanakan dapat terciptanya komunikasi, sinergitas, dan kolaborasi kepada masyarakat sekitar area pesisir pantai Meneng.(putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan