Aipda Haerul Umam Laksanakan Pemantauan Langsung Aktivitas Bongkar Muat Barang

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk menciptakan area kawasan dermaga pelabuhan Marina Boom yang aman dan nyaman, personel Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan patroli dan sambang dialogis kearea kawasan dermaga P elabuhan Marina Boom, Mandar, Banyuwangi.

Kegiatan patroli dan binmas yang di laksanakan pada hari Rabu, 29/11/2023 sekira pukul 08.00 WIB. Adapun giat patroli dan binmas dalam rangka memberikan sosialisasi kepada buruh angkut pentingnya penggunaan alat keselamatan kerja pada saat melaksanakan aktivitas bongkar muat.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Kanit Pos Polairud unit Kota Aipda Haerul Umam menjelaskan “giat patroli dialogis dan sosialisasi yang dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi dan himbauan langsung kepada buruh angkut dan ABK untuk selalu memperhatikan keselamatan kerja pada saat melaksanakan aktivitas bongkar muat,”.

Pada saat patroli kamtibmas berlangsung, Aipda Umam memantau langsung aktivitas bongkar/muat sembako yang akan di diturunkan maupun dinaikkan dari atas kapal untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Selain melakukan pemantauan aktivitas bongkar/muat, Aipda Umam juga memberikan himbauan langsung kepada securty, saudagar ikan dan pengantar barang untuk bersama-sama dalam menjaga harkamtibmas area dermaga pelabuhan Marina Boom Banyuwangi.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan dapat menjalin tali silaturahmi agar terciptanya komunikasi, sinergitas, dan kolaborasi kepada masyarakat sekitar area pelabuhan.

(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan