Lakukan Patroli Dialogis Area Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi Ini Kata Kasubnit Binmasair Aiptu Gede Eka

Banyuwangi, hariannews.id — Satuan Personel Kepolisian dari Satuan Polairud Polresta Banyuwangi, Polda Jawa Timur melaksanakan giat patroli rutin dengan cara melakukan pemantauan secara langsung dan memberikan himbauan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di dermaga pelabuhan Tanjungwangi, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Minggu, (19/11/2023).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka D mengatakan “giat patroli dialogis dan pemantauan yang dilaksanakan bersama personel jaga Bripka Agam dengan sasaran pengguna jasa, penyedia jasa, TKBM, masyarakat yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat di areal pelabuhan Tanjungwangi.

Lebih Lanjut, Aiptu Gede menambahkan bahwa giat patroli yang dilakukan guna mencegah adanya penyelundupan barang illegal, antisipasi tindakan kriminal dan memastikan situasi kamtibmas serta aktivitas di areal pelabuhan Tanjungwangi berjalan aman, tertib dan lancar.

Pada saat patroli berlangsung Aiptu Gede dan Bripka Agam memantau langsung jalannya aktivitas bongkar muat barang dan mengecek barang apa saja yang diangkut dan tujuannya kemana saja serta menyampaikan himbauan kamtibmas perairan dan mengingatkan agar senantiasa berhati-hati ketika sedang melakukan suatu pekerjaan.

Sebagai penutup Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Aiptu Gede menyampaikan pesan kegiatan patroli dialogis dan binmas tersebut akan terus ditingkatkan selama musim nataru 2023 oleh personel Satpolairud sebagai bentuk pencegahan penyeludupan barang illegal dan mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal diareal pelabuhan.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan