SDN Negri Keyongan Kecamatan Babat Peringati Hari Pahlawan Dengan Berjalan Kaki  Membawa Patung Pahlawan Keliling Desa

Lamongan,hariannews.id

Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 diperingati dengan cara berbeda oleh siswa SD Negeri Keyongan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, (11/11/23)

Dengan didampingi para guru, ratusan siswa berjalan kaki dari gedung sekolah hingga keliling kampung dengan membawa patung pahlawan dan berpakaian ala-ala pejuang,

Kepala SD Negeri keyongan Prasetyo, mengatakan, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada generasi muda.

“Kita sekarang menikmati hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Jadi kita harus bersyukur berterima kasih. Kegiatan ini untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada anak-anak,” katanya.

Dijelaskan, peringatan Hari Pahlawan secara berbeda dilakukan agar ada kesan lebih mendalam dan memberikan ruang bagi siswa menunjukkan kreasinya.

“Semua warga SDN Keyongan ikut, dari siswa hingga guru, sekitar 100 orang. Kita awali dengan berjalan kaki diikuti anak kelas 1 sampai kelas 6,” jelasnya.

Sementara salah seorang Guru SD Negeri Keyongan Agus mengaku, peringatan Hari Pahlawan dengan konsep seperti ini baru pertama kali dilakukan.

“Ide awalnya dari para Guru kemudian didukung oleh Kepala Sekolah. Ini yang kali pertama kita lakukan dengan konsep seperti ini. Alhamdulillah semua lancar,” ucap Agus.

Pihaknya mengungkapkan, antusias peringatan Hari Pahlawan secara berbeda ini tidak hanya dari kalangan anak didik serta guru namun juga para orang tua siswa.

“Dari kegiatan ini khususnya momentum Hari Pahlawan kita ingin mengajarkan kepada siswa semua, tidak bisa didapat secara instan perlu perjuangan seperti halnya yang dilakukan para pahlawan untuk merebut kembali kemerdekaan Indonesia,” tegas Agus.

“Peringatan Hari Pahlawan yang digelar ratusan siswa SD Negeri Keyongan berjalan dengan hikmat” pungkasnya.(Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan