Yayasan Miftahul Huda Desa Keyongan Peringati Hari Santri Nasional Serta Kirab Maulid Nabi Muhammad SAW

Lamongan.hariannews.id, Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Yayasan Miftahul Huda Desa Keyongan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, menggelar kirab dengan mengambil start depan Yayasan Miftahul Huda, lalu diarak keliling desa, dan akan kembali ke yayasan untuk mendapatkan undian dor prize, (14/10/23)

Tak hanya menggelar kirab Hari Santri dan Maulid Nabi, Yayasan Miftahul Huda pun menggelar beberapa perlombaan untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad. Diantaranya peserta dari kalangan para siswa yang berada di bawah naungan yayasan tersebut, dari mulai TPQ Madin Ula, Madin Wustho, dan MTS Ma’arif NU Miftahul Huda, yang berada di lingkungan Desa Keyongan, Kecamatan Babat.

Peringatan Maulid Nabi ini pun dihadiri oleh seluruh siswa dan orang tua wali murid yang berjumlah kurang lebih dari 100 siswa dan para Tenaga Pendidik yang berada dalam naungan Yayasan Miftahul Huda, serta tokoh masyarakat yang berada di lingkungan Desa Keyongan.

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Sekolah, Mufadhol mengatakan, ada undian kupon yang digelar untuk kegiatan ini.

Lanjut Mufadhol, “Kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu, 14 Oktober dan puncaknya yaitu kirab Maulid Nabi dan Hari Santri (HSN) pada hari ini”.

Kepala Yayasan TPQ Madin Ula,Miftahul Huda, Saikhu mengatakan, kirab Maulid Nabi ini meskipun bersifat dadakan dan pertama kali digelar. Namun, dia bersyukur kegiatan ini bisa digelar dengan lancar.

Lanjut Saikhu mengatakan, tujuan diadakannya peringatan Maulid Nabi ini untuk mempersatukan baik para siswa maupun para Tenaga Pendidik di yayasan tersebut untuk memiliki satu visi yang sama.

“Mempersatukan visi, misi antara TPQ Madin Ula, Madin Wustho, dan Mts Ma’arif NU Miftahil Huda, supaya satu irama dalam rangka menuju satu tujuan yang sama,” ucapnya.

Selain itu tentunya untuk meningkatkan syiar dan dakwah Islam itu sendiri.

“Tujuan tersebut yaitu untuk meningkatkan syiar agama islam, meningkatkan proses pendidikan yang direncanakan di tingkat dan TPQ Madin Ula, Madin Wustho dan Mts Ma’arif NU Miftahil Huda” katanya.

Diharapkan dengan perayaan ini juga TPQ Maupun MTS Miftahul Huda bisa dikenal dan nantinya juga bisa meningkatkan jumlah calon siswa yang ingin bersekolah di Yayasan tersebut.

Dia mengharapkan kepada seluruh pendidikan di semua tingkatan, bahwa ini merupakan kegiatan awal yang akan diagendakan setiap tahunnya. (Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan