Laksanakan Patroli Serta Pengawasan Perairan Selat Bali Ini Pesan Danpal 1033

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk menciptakan kawasan perairan yang aman dan kondusif, Satpolairud Polresta Banyuwangi laksanakan giat patroli dialogis dan pemeriksaan alat keselamatan dalam rangka antisipasi cuaca extrem yang masih terus berlanjut.

Kegiatan patroli dialogis dan pemeriksaan alat keselamatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 15/10/2023 berada disekitar perairan Tanjungwangi dan perairan selat Bali.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K melalui Danpal 1033 Bripka I Nyoman Suma mengatakan kegiatan patroli yang di langsungkan bersama ABK KP 1033 dalam rangka untuk peningkatan dan kesadaran ABK dalam menghadapi situasi cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba,”.

Selain peningkatan dan menumbuhkan kesadaran, kegiatan yang dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan kelompok nelayan dan masyarakat sekitar dalam mengahadapi situasi cuaca extrem yang masih terus berlanjut.

Adapun patroli yang dilaksanakan dengan cara melakukan pemerataan, bimbingan langsung dan memberikan sosialisasi kepada nelayan untuk melakukan upgrade kemampuan.

Lebih lanjut, patroli dan sambang dialogis yang di lakukan berada diatas kapal KM.MODERN IV yang sedang labuh jangkar pada posisi 08°07’457″ LS/114°24 249″ BT.(putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan