LSM Garang Meminta PJ Bupati Aceh Tamiang Segera Copot Kadis Kesehatan Sifat Arogansi Serta Premanisme 

Aceh Tamiang.hariannews.id – Sekretaris Gerakan Aksi Rakyat Aceh Tamiang ( LSM GARANG ) Khairul Fadli beserta pemuda dan mahasiswa yang tergabung dan menamakan dirinya Aliansi Tamiang Memanggil ( ATAM ) menggelar aksi di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang. Senin, (09/10/2023).

Mereka meminta PJ Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH mencopot Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang dr. Mustaqim.

Mereka menilai bahwa Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang Memiliki sifat Arogansi dan Premanisme, Hal ini tentu tidak Boleh dilakukan oleh pejabat daerah.

“Kami melakukan aksi damai semata mata ingin mempertanyakan realiasi pertangungjawaban mengenai DBH CHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) dan pajak rokok yang telah diberikan dari Dinas BPKD kepada Dinas Kesehatan Aceh Tamiang” ucapnya.

Dalam aksinya yang berlangsung di kantor Dinas Kesehatan itu, para pemuda dan mahasiswa menyampaikan orasinya dengan tentram dan damai. Sehingga pada akhirnya pihak Dinkes mengajak masuk ke dalam untuk dilakukan mediasi dan diskusi.

Semua berawal diskusi berjalan dengan damai dan tenang, tapi pada akhirnya diskusi itu menjadi kisruh pasca Kadis Kesehatan dengan spontan membentak dan menunjuk para pendemo.

“Hal ini membuat para pendemo tidak terima dengan cara etikanya yang tidak etis, lebih mengedepankan egois dan sifat arogansi premanisme nya… Sehingga para pendemo all-out dari forum tersebut” kata Khairul.

“Cara etika kepemimpinannya sudah tak layak diandalkan lagi, pejabat yang mempunyai sifat aroganisme dan premanisme, tak layak dipertahankan dan harus segera diganti,” ujar Khairul.

“Kami memberikan limit waktu satu bulan, jika belum ada pencopotan maka kami akan gelar aksi besar besaran di Kantor Bupati Aceh Tamiang ,” tegas Khairul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan