Cegah Kebakaran Bhabinkamtibmas Desa Porodeso Bripka Dimas Dwi Kuncoro Pasang Banner Himbauan

Lamongan.hariannews.id

Himbauan tentang bahaya kebakaran terus disampaikan kepada warga, agar tidak terjadi musibah yang pasti akan memakan korban material yang tidak sedikit.

Hal itu dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Porodeso Bripka Dimas Dwi Kuncoro dengan memasang spanduk/banner yang berisi himbauan terkait bahaya kebakaran, 04/10/2023.

Banner tersebut dipasang pada tempat strategis yaitu di Jalan Poros Desa Porodeso tepatnya di depan toko Tenda Biru milik Kusnan dusun Lengkong Desa Porodeso Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan.

Pemasangan banner himbauan tersebut dilakukan warga setempat bersama Hartono (Kasun Lengkong Desa Porodeso) serta Bripka Dimas Dwi Kuncoro (Bhabinkamtibmas Desa Porodeso).

Bripka Dimas Dwi Kuncoro saat ditemui hariannews.id menyampaikan bahwa pemasangan banner himbauan dipandang sangat penting.

“Pada musim kemarau panjang ini, apalagi cuaca yang sangat ekstrim banner tersebut dapat mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran. Diharapkan masyarakat selalu menjaga perapian untuk ternak, kompor, anak-anak yang main api dan listrik yang sering menjadi pemicu terjadinya kebakaran.” ungkapnya.

Kepala Desa Hendro Suprapto saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan terimakasihnya kepada Bhabinkamtibmas yang telah memberikan himbauan terhadap bahaya kebakaran.

“Ini merupakan tindakan pencegahan secara dini yang dilakukan Bhabinkamtibmas, karena kebakaran itu bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Untuk itu dengan adanya banner yang sudah terpasang bisa menjadikan pengingat serta himbauan, sehingga tidak akan terjadi musibah tersebut” ungkap Kades alumni SMA tahun 1988 tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan