Peringatan Maulidur Rasul di RT 5 RW 1 Bulutengger Wujud Rasa Cinta Atas Nabi

Lamongan.hariannews.id

Peringatan hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW sangat mempunyai arti bagi umat muslim di Lamongan.

Hari yang bersejarah itupun diperingati diberbagai lembaga agama islam dengan berbagai acara dan lantunan sholawat nabi sebagai bukti atas kecintaan pada Nabi akhir zaman yang telah bisa merubah cara pikir dan cara pandang umat manusia.

Begitu pula di RT 5 RW 1 Desa Bulutengger Kecamatan Sekaran yang menggelar acara Maulidur Rosul bertempat di depan Balai RT setempat, Sabtu 30/09/2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bulutengger H. Sumadi, Kepala Dusun Bulu H. Suwarno, Ketua Takmir Masjid Baitur Rohman M. Ishak Ismail, Ketua RW M Rifai, SE seluruh Ketua RT, Jamaah Fatayat Muslimat, Remaja Masjid serta anggota RT.

M. Maarif selaku Ketua RT 5 menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga RT 5 sehingga dapat terselenggara.
“Mari kita bersyukur menjadi umat Rosulullah. Semoga dengan terselenggaranya acara ini kita semua menjadi umat yang cinta Rasulullah dan semoga kelak mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW” ucapnya

Kepala Desa H. Sumadi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas terlaksananya kegiatan tersebut walaupun pihaknya dalam keadaan lelah mengurus PTSL, tapi masih menyempatkan hadir.

“Kelahiran Rasulullah itu merupakan tokoh penting untuk menata manusia jahiliah menjadi manusia yang mempunyai peradaban islami” katanya.

“Harapan kami selaku Kepala Desa agar seluruh RT bisa menyelenggarakan acara Maulidur Rosul” ucapnya.

Kemudian acara dimeriahkan grup sholawat Al-Wa’dah dari kota Babat. Seluruh undangan mengikuti lantunan sholawat dengan penuh hidmat dan penuh penghayatan hingga usai acara.

ISP

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan