Cuaca Extrem Masih Berlanjut Ini Yang Dilakukan Satpolairud Polresta Banyuwangi

Banyuwangi, hariannews.id — Dalam rangka giat antisipasi laka laut akibat cuaca extrem yang di sertai gelombang tinggi dan angin kencang. Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli langsung kepada kelompok nelayan, pengelola tempat wisata dan pengunjung pesisir pantai mustika.

Selain melaksanakan giat patroli, giat yang di laksanakan Satpolairud Resta Banyuwangi guna melaksanakan patroli kamtibmas yang meliputi penyakit masyarakat akibat pengaruh minuman keras yang dapat memicu keributan antar pemuda.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui kanit pos polisi unit Pancer Aipda Adi Sudrajat menjelaskan “giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan pada hari Minggu, 1/10/2023 sekira pukul 09.00 WIB berada di sekitar kawasan tempat wisata bahari pesisir pantai Mustika, Pancer, Banyuwangi,”.

Pada kesempatan giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan guna antisipasi laka laut, menjaga kebersihan pesisir pantai dermaga pelabuhan, dan gangguan kamtibmas.

Lebih lanjut, Aipda Adi Sudrajat mengatakan giat patroli yang dilaksanakan guna memberikan sosialisasi terkait situasi cuaca extrem yang disertai angin kencang, mengingatkan kepada pengelola, pengujung, dan nelayan untuk tidak mandi ataupun bermain di pinggir pantai.

Pada saat patroli berlangsung situasi cuaca terpantau cerah dengan ketinggian gelombang laut terpantau dua meter.

Mengingatkan pengelola tempat wisata dan penyedia perahu wisata untuk selalu memperhatikan cuaca serta menyediakan alat keselamatan diatas perahu maupun di sekitar pesisir pantai mustika.

( Red )

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan