Ketua TP PKK Lampung Utara Mengelar Pengajian Rutin Di Desa Pengaringan Kecamatan Abung Barat

Lampung Utara.hariannews.id Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara Devriyana Marda Ardian, S.Kom., menghadiri pengajian Rutin Bulanan Kecamatan Abung Barat di Masjid Al Ikhlas Desa Pengaringan, serta Meninjau Panen Raya Cabai di desa Pengaringan Kecamatan Abung Barat. Kamis (20/03/2023).

Pengajian tersebut menghadirkan Penceramah Ustadz Dedi Lesmana. Turut hadir juga, Camat dan Forkopimcam, Kepala Desa Pengaringan dan Perangkat Desa.

Dalam sambutanya, Wakil Ketua TP-PKK mengucap syukur Alhamdulillah karena di momentum pengajian rutin bulanan ini bertepatan dengan memasuki Tahun Baru Islam bulan Muharam 1445 Hijriah.

“Atas izin dari Allah SWT, kita masih dapat menikmati segala nikmat yang dikaruniakan kepada kita semua, termasuk nikmat sehat, nikmat persatuan dan kesatuan, kerukunan dan kedamaian, kekompakan dan kebersamaan, dalam balutan nuansa yang agamis,” ucapnya.

Wakil Ketua TP-PKK menambahkan, terwujudnya masyarakat yang agamis ini tentu bermula dari upaya dalam memberdayakan keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah. Karena itu, pemberdayaan keluarga sangat penting, agar selain dapat sejahtera, juga akan tercipta suasana yang harmonis dan religius.

Hal ini tentu sejalan dengan program PKK, yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga, dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur.

“Momentum Tahun Baru Hijriah mengingatkan kepada kita untuk berhijrah dari kufur kepada iman, dari kegelapan kepada cahaya terang, dari mundur kepada maju. Itulah makna hijrah agar kita selalu melakukan perbaikan kearah yang lebih baik. Hijrah tentu tidak hanya bermakna secara harfiah sebagai Pindah Tempat, melainkan juga pindah orientasi, dari yang buruk menjadi yang baik, dari yang baik menjadi lebih baik,”

Dan dalam kesempatan ini pula wakil ketua TP PKK meninjau Panen Raya cabai di Desa Pengaringan kecamatan Abung Barat.
Sempat wakil ketua TP PKK berselfi bersama Rombongan dan bersyukur atas nikmat Allah atas Panen Raya cabai ini . Dan kita sama sama berdoa semoga panen Raya ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kendati hasil panen cabai ini melimpah, dan para petaninya bersyukur karena harganya tak jatuh. Selain itu, kondisi cabai yang terlihat sehat dan segar memudahkan cabai untuk cepat terjual.

“Bisa dikatakan panen raya cabai di desa Pengaringan kali ini adalah panen raya yang berhasil. Selain melimpah dan jarang ditemui penyakit, kondisi fisiknya juga terlihat segar sebagai akibat datangnya hujan,” tandasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan