PS Pucuk Menjurai Liga Perseb 2023 Dengan Drama Adu Pinalti

Pertandingan Final Liga Perseb, PS Pucuk (Jersey biru vs Perseb jersey putih)

Lamongan.hariannews.id

Perhelatan kompetisi sepak bola antar kampung yang bernama Liga Perseb 2023 digelar Perseb (Persatuan Sepak Bola Bulutengger) Kecamatan sekaran Kabupaten Lamongan telah berakhir 19/07/2023.

Kompetisi yang diikuti oleh 6 kesebelasan dari Bulutengger, SMA N 1 Sekaran, Desa Siwuran kecamatan Maduran, Desa Miru, Desa Jugo dan Desa Pucuk Kecamatan Pucuk.

Giat Liga Perseb yang diadakan setiap tahun menjelang kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI digelar di Lapangan Muria Jaya Bulutengger Kecamatan Sekaran dimulai tanggal 5 Juli 2023.

Sedangkan pada babak final pada tanggal 19/07/2923 mempertemukan puncak klasemen PS Pucuk melawan runner up Perseb Bulutengger.

Wawan Kastanya selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa untuk tahun depan Liga Perseb akan mengundang 10 tim kesebelasan.

Kastolan selaku Ketua Perseb sebelum pertandingan menyampaikan jika terjadi pelanggaran/body charge jangan sampai terjadi bentrokan.

Selain untuk mengasah prestasi Liga Perseb untuk mencari teman bukan mencari musuh” ujarnya.

Pada pertandingan final babak pertama PS Pucuk ketinggalan 1-0 goal yang terjadi pada menit 23 setelah terjadi kemelut didepan gawang dan bergetar lah jala Pucuk. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua serangan didominasi Kesebelasan Pucuk, akan tetapi penjaga gawang Pucuk mengalami cidera membentur mistar gawan pada kepala bagian belakang hingga harus digantikan kiper cadangan.

Pada menit 68 Kesebelasan Pucuk akhirnya bis menyamakan kedudukan hasil dari sepak pojok yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol dengan sundulan kepala.

Kedudukan imbang tersebut tidak membuat PS Pucuk puas, serangan masih terus digencarkan dan Kapten kesebelasan Perseb Adam harus diganjar kartu merah karena dua kali melakukan pelanggaran keras.Dengan 10 pemain Perseb berhasil mempertahankan kedudukan hingga peluit terakhir.

Karena kedudukan imbang maka dilakukan adu pinalti untuk menentukan juara 1 dan dua. Dari 5 kesempatan menendang untuk masing-masing kesebelasan Perseb gagal memasukkan gol, sedangkan Pucuk hanya sekali bola melebar, dan kedudukan berakhir dengan skor 4-2 kemenangan kesebelasan Pucuk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan