Pg/Tk/Mi Tarbiyatus Sa’adah Desa Keyongan Kecamatan Babat Gelar Pawai Peringati 1 Muharram 1445 Hijriyah Desa Keyongan Kecamatan Babat

Lamongan.HARIANNEWS.ID Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, MI Tarbiyatus Saadah desa Keyongan. Kecamatan Babat menggelar pawai 1 Muharram 1445 Hijriyah, (20/7/2023)

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi dari Paud hingga 6 ini dilepas secara resmi sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka mengambil rute mengelilingi desa dengan start dan finish di MI Tarbiyatus Saadah desa keyongan Kecamatan babat.

Pawai 1 Muharram 1445 Hijriyah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam ini mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Kita Tanamkan Sifat Religius Menuju Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Selama perjalanan tersebut, ratusan siswa bersama dengan guru dan wali murid yang dipandu guru paud-mi Tarbiyatus Saadah Imam selaku Kepala Sekolah. membaca sholawat Nabi Muhammad SAW sambil membawa bendera merah putih dan berpakaian serba putih sebagai lambang dari kesucian.

Menariknya, selain siswa setempat, pawai 1 Muharram 1445 Hijriyah ini juga diikuti oleh ibu-wali murid.

Kepala Sekolah Mi Tarbiyatus Saadah Imam Sibawai S.Pd mengatakan pawai 1 Muharram 1445 Hijriyah ini bertujuan untuk mengenalkan tahun baru Islam kepada seluruh siswa. Sehingga mereka tidak hanya mengenal Tahun Baru Masehi yang jatuh pada tanggal 1 Januari.

“Ini merupakan sebuah syiar dalam memperkenalkan Tahun Baru Islam kepada siswa. Disamping itu juga untuk menanamkan sikap toleransi diantara siswa. Sehingga mereka bisa saling menghormati dan menghargai,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini Imama Sibawai S.Pd mengharapkan mampu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah. Serta saling hormat menghormati diantara sesama siswa.

“Harapannya, kegiatan ini bisa terus berjalan dan lebih meriah lagi. Sebab melalui kegiatan ini siswa bisa mengetahui Tahun Baru Islam selain Tahun Baru Masehi yang selama ini mereka ketahui. Sekaligus bisa menanamkan sikap toleransi dalam kehidupan beragama,” harapnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari profil pelajar Pancasila pada poin beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan ketaqwaan dan keimanan siswa, khususnya di Mi Tarbiyatus Saadah Desa Keyongan Kecamatan Babat,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan