Hadiri Rakor Forkopimda Isran Noor Ajak  Antisipasi Gangguan Pemilu

Foto : Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor

Balikpapan, HARIANNEWS.ID – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dalam rangka pemantauan perkembangan menjelang Pemilu Serentak 2024, Kamis (6/7/2023) di Hotel Novotel Balikpapan-Kaltim.

Gubernur Isran Noor menyambut positif dengan digelarnya Rakor tersebut. “Saya menilai kegiatan ini sangat penting untuk memperoleh berbagai informasi, terkait dengan kondisi politik terkini khususnya di bumi Kalimantan Timur, ” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, Pemilu 2024 sudah didepan mata, berbagai persiapan telah dilakukan. Namun yang perlu diantisipasi masalah kerawanan yang bisa terjadi pada pemilu tersebut.

“Hajat pemilu yang begitu besar pastinya tidak sedikit menimbulkan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang akan mempengaruhi stabilitas keamanan sebuah negara. Bahkan bisa berakibat menimbulkan terjadinya konflik sosial di daerah. Untuk itu waspadai ancaman dan gangguan Pemilu 2024 di Kalimantan Timur, ” tegasnya.

Masih menurut Gubernur Isran Noor, seperti beberapa bulan terakhir konstalasi politik tanah air mulai menghangat dan terus memanas. Sehingga perlu kewaspadaan semua pihak untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Riak-riak kehangatan politik juga dirasakan di Kaltim, meskipun tidak sepanas di Pulau Jawa. Kendati demikian sebagai daerah pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), tentu ada hal special bagi warga Kaltim dalam pesta demokrasi 2024 mendatang, ” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan