Buruh Tepak Pertanian Datangi Michel Edy Hariyanto

Banyuwangi, HARIANNEWS.ID – Sekitar 100 orang kelompok buruh tepak pertanian/Panol mendatangi Wakil Rakyat Michel Edy Hariyanto untuk mengadukan nasib dalam hal peningkatan nasib ekonomi kesejahteraan masyarakat kelompok dan keluarga buruh Tepak Panol Blimbingsari. Ditemui langsung oleh Ketua DPC Demokrat di Aula AIL (Alam Indah Lestari) Rogojampi. Sabtu (01/06/2023).

Dalam kesempatan tanya jawab tersebut, salah satu perwakilan buruh tepak, mengungkapkan salah satu keluhan mereka adalah fasilitas dalam menunjang kegiatan mereka bekerja, yaitu kendaraan pekerja jika mengalami kerusakan dalam mengangkut hasil panen pertanian di desa mereka, Sukojati, Bomo, Karangrejo, Watu Kebo, Patoman Kecamatan Blimbingsari maka para pekerja/buruh tidak mendapat penghasilan.

Bacaan Lainnya

Keluhan mereka yang disampaikan kepada Michel Edy Hariyanto, disambut baik dan akan diupayakan dengan memberikan solusi membentuk usaha bengkel bersama pada kelompok, dan fasilitas tersebut juga dapat digunakan bersama dan dapat bermanfaat sebagai usaha UMKM yang menghasilkan tambahan baik pekerja dan kelompok tepat tersebut.

Dalam upaya peningkatan kesejahteraan anggota Kelompok tepak dan juga keluarganya, Michel juga memberikan program yang mendukung mereka pada sekitar pertanian, misalkan bantuan ternak, perikanan yang semua bidang tersebut, berada dalam kesatuan entitas pertanian, yang secara peningkatan ekonomi keluarga, suami bekerja, keluarga juga harus diberdayakan dalam mendapatkan hasil tambahan.

Selain itu program-program pertanian yang pro rakyat dalam entitas pertanian, juga akan terus diperjuangkan oleh Demokrat, hal ini sebagai upaya yang sangat penting karena sumber daya alam Banyuwangi adalah Wilayah Agraris terutama sektor pembangunan dan peningkatan mutu dan kualitas hasil-hasil entitas pertanian.

Tambahan pesan Michel Edy, “juga masyarakat harus lebih meningkatkan pemahaman berpolitik dalam memilih wakil rakyat dan pemimpinnya ke depan. Karena ini faktor terpenting dalam mengubah nasib rakyat nantinya”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan