Musyawarah PCM Wonosobo Dilaksanakan Dengan E Voting

WONOSOBO, HARIANNEWS.ID – Musyawarah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonosobo Jawa Tengah dengan tema menggembirakan Dakwah Islam, memajukan dan mencerahkan, dan menjadi roh pembahasan Musyawarah PCM yang dilaksanakan dengan E- Voting di SD Al Adzkiya Wonosobo, Sabtu 1 Juli 2023.

Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Wonosobo periode Muktamar ke 48 diawali dengan penampilan lagu lagu Islami dari SD Muh Sudah aran Wonosobo dan SD MBF Al Adzkiya, tarian, paduan suara kolaborasi 2 SD Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya

Ketua PCM Wonosobo Tri Martanto, mengatakan, Musda PCM Wonosobo dilaksanakan mengacu pada program Renstra 5 Tahunan Tahab je 4 disertai pengembangan sesuai situasi dan kondisi yang dihadapi untuk 5 tahun kedepan.

Program – program Muhammadiyah selama ini telah dilaksanakan dengan baik, diantaranya meliputi bidang Tabligh, Dikdasmen, Pendidikan Kader, Pelayanan Sosial, Ekonomi, Zakat Infaq dan Sedekah, Wajaf dan Kehartabendaan dan Pustaka dan Informasi.

Semua dilakukan dengan komitmen memajukan dan mencerahkan Wonosobo dan kegiatan tersebut dilakukan oleh PCM Wonosobo sebagai bentuk ibadah.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Jumari memberikan apresiasi bahwa Musda PCM Wonosobo merupakan Musda PCM yang pertama kali dilaksanakan di periode Muktamar ke 48. Jumari menyampaikan pengurus Muhammadiyah harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya untuk hidup sederhana sesuai kemampuan yang dimilikinya, bukan hidup mewah yang semestinya melebihi dari kemampuannya.

Maka ketika menjadi pengurus Muhammadiyah harus menjadi teladan dan tidak terjerumus maksiat serta hak hal yang diluar kemampuannya sehingga memicu perbuatan menyimpang.

Musda PCM Wonosobo melaksanakan agenda pokok yaitu laporan pertanggungjawaban periode 5 tahun yang lalu, penyusunan program 5 tahun kedepan dan reorganisasi pengurus dengan cara e- voting.

Musda Aisyiyah Wonosobo dilaksanakan di ruang berbeda dengan agenda kegiatan yang sama, namun bertema beda yaitu Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Bangsa.
Ikut hadir dalam acara pembukaan Musda PCM Wonosobo yaitu Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Ketua PDM Wonosobo, para Ketua PCM sekitar Kecamatan Wonosobo, Ketua PD Aisyiyah Wonosobo, Camat Wonosobo beserta unsur Forkompimcam, Kokam, para kepala desa dan jajaran PC Aisyiyah Wonosobo serta peserta Musda.

Danang, peserta Musda menanggapi permasalahan aset aset Muhamadiyah di PCM Wonosobo yang belum terdata secara keseluruhan. Karena itu menjadi tugas pengurus mendatang untuk melengkapi pendataan aset seperti masjid, tanah milik Muhamadiyah dan amal usaha pendidikan.

Sedangkan Ayu pemilih pemula menyampaikan bangga atas kesigapan PCM Wonosobo melaksanakan Musda yang pertama di Jawa Tengah.

“Saya tentu akan memilih calon pengurus yang memiliki jiwa relawan, bersemangat memajukan Wonosobo dan memiliki integritas tinggi”, pungkas Ayu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan