Mendem Batandos Ulang Tahun di Balongpanggang

GRESIK, HARIANNEWS.ID – Perkumpulan paguyuban Menungso Edan Den Eling Moho Kuoso ( Mendem Batandos), merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 34, di Cafe Vecast21 Balongpanggang Gresik, Minggu 25 Juni 2023.

Paguyuban Mendem Batandos merupakan wadah perkumpulan para pemuda yang berjiwa sosial. Bergerak dibidang penggalangan dana untuk bencana alam, safari Ramadhan, santunan anak yatim, dan kegiatan sosial lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan HUT ini merupakan momen ajang silaturrahmi para pemuda Gresik dan Lamongan wilayah selatan yang bertajuk “Reuni keluarga besar sebrang etan”.

Rangkaian acara dibuka dengan doa serta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Sehingga menambahkan nuansa kebangsaan dan semakin sakral dengan wujud cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Info yang diperoleh media dari Zudi selaku Ketua Panitia melalui pesan whatsapp, menurutnya kegiatan yang digelar tersebut merupakan program perkumpulan para pemuda yang bergerak di bidang sosial, Senin (26/6/2023)

“Kedepan, Sebrang Etan selalu terjaga , dan dirasakan memberi faedah yang baik kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan yang bernilai positif dan bermanfaat,” kata Zudi mengemukakan harapannya.

Koramil Balongpanggang dan jajaran juga turut serta meninjau kegiatan tersebut. Demi terwujudnya kelancaran dan kondusifitas keamanan kegiatan.

Menurut Anggota Koramil, mendem yang berarti menungso edan nanging den podo eling moho kuoso, adalah falsafah yang sangat bagus.

“Oh ya, bagus maknanya, setiap perkumpulan punya simbol dan gambarnya masing masing, semoga perkumpulan ini aktif dalam bidang sosialnya,”:kata perwakilan daei Koramil Balongpanggang saat memberikan sambutan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan