Polsek Wonokromo Usung Kearifan Lokal Sambut HUT Bhayangkara ke 77

SURABAYA, HARIANNEWS.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Wonokromo Polrestabes Surabaya, mengusung kearifan lokal Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77. Polsek Wonokromo mengadakan lomba yang bersumber dari kearifan lokal, untuk masyarakat Bumi Harjo dan Sawunggaling, Sabtu (24/6/2023).

Selain mempertahankan budaya dan kearifan masyarakat lokal, Polsek Wonokromo juga mengenalkan serta menanamkan faham dan ideologis cinta NKRI kepada anak dan remaja.

Bacaan Lainnya

Kanit Intelkam Polsek Wonokromo, Ipda Andri Setiyawan, S.Sos menyampaikan, pihaknya merasa senang karena bisa merayakan HUT Bhayangkara ke 77 dengan lomba-lomba yang familiar di masyarakat lokal. Lomba yang digelar diikuti secara antusias dan sangat menghibur meliputi, makan kerupuk, membawa kelereng di sendok dan memasukkan paku kedalam botol.

“Mudah mudahan kedepannya bisa mengadakan lagi lomba lebih meriah, pada dasarnya untuk kearifan lokal bersama masyarakat yang sementara ini masih warga sekitaran Polsek Wonokromo,” ujar Ipda Andri.

Ipda Andri berharap, Kedepannya bisa mengadakan acara serupa untuk seluruh wilayah Kecamatan Wonokromo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan