HUT Bhayangkara Polrestabes Surabaya Adakan Donor Darah

Surabaya, HARIANNEWS.ID – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya Polda Jatim melaksanakan Donor Darah. Kegiatan ini juga bertujuan agar dapat menambah Stok Darah untuk PMI yang sangat dibutuhkan masyarakat, Senin (19/6/2023) Pagi. Kegiatan dilaksanakan di gedung Bharadaksa Polrestabes Surabaya Jalan Taman Sikatan No. 1 Surabaya.

Donor darah diikuti oleh Kapolrestabes Surabaya, Bhayangkari, Kapolsek Jajaran, PJU Polrestabes Surabaya serta personil Polrestabes Surabaya dan ASN.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polrestabes Surabaya terhadap kebutuhan darah di wilayah Kota Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya, dengan menggandeng PMI Kota Sidoarjo melalui momen memperingati HUT Bhayangkara ke -77.

Jumlah peserta donor sebanyak 229 orang dan yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 206 orang selebihnya 23 orang tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan Hb tinggi : 13 orang, Hipertensi : 7 orang, Minum obat : 3 orang.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasi Dokkes dokter Donny mengatakan, setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri.

Melalui siaran tertulisnya dokter Donny menjelaskan bahwa tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB), jika semua normal maka pendonor akan melangkah ke tahap berikutnya.

“Dari PMI ada syaratnya, seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik,” jelas dokter Donny.

“Kita berharap kegiatan hari ini memberi manfaat untuk masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan darah. Semoga juga bernilai sebagai amal ibadah di sisi Allah, Tuhan yang Maha Esa,” pungkas dokter Donny.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan