Polairud Ciptakan Kawasan Wisata yang Aman

Banyuwangi, HARIANNEWS.ID – Dalam rangka menciptakan harkamtibmas kawasan tempat wisata yang aman, nyaman dan kondusif Satpol Airud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dalam meningkatkan keamanan.

Selain meningkatkan keamanan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai cara langka antisipasi terjadinya laka laut yang dapat memakan korban jiwa akibat perubahan cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba dan meningkatkan kenyamanan kawasan tempat Wisata Gumuk Kantong.

Bacaan Lainnya

Patroli dan pengawasan yang dilakukan pada hari Minggu, (18/6/2023) sekitar pukul 09.30 WIB. Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan bersama petugas life guard guna menghimbau pengunjung dalam menciptakan cipta kondisi tempat wisata gumuk kantong dengan sasaran utama warga pesisir dan pengunjung yang baru datang untuk rekreasi dengan cara memberikan bimbingan dan himbauan untuk selalu menjaga anak-anaknya pada saat bermain/mandi dan memperhatikan barang bawaan pada saat di kawasan tempat wisata.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui kanit Pospol unit Muncar Aiptu Bambang Supriyanto menjelaskan “kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan dengan melakukan pengawasan dan memberikan bimbingan secara langsung kepada warga pesisir, pokdarwis, life guard, pengunjung dan nelayan yang baru datang dari melaut tentang pentingnya menjaga keamanan secara bersama-sama dan selalu memperhatikan situasi cuaca dengan memantau perkembangan cuaca melalui website ataupun berkomunikasi dengan pihak Satpolairud yang berada di area kawasan pospol unit muncar.

Dalam melaksanakan giat patroli dan sambang, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan patroli bersama dengan petugas life guard untuk menghimbau pengunjung yang membawa anak kecil untuk selalu diperhatikan dan diawasi dengan mematuhi rambu-rambu bola yang terpasang.

Mengingatkan kepada petugas life guard untuk melakukan patroli keliling secara berkala dengan menghimbau pengunjung untuk selalu menaati peraturan yang dibuat dan membuang sampah pada tempatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan