Pasar Rakyat di GKB Convex Nasi Cokat Cokot Jadi Primadona

Gresik, HARIANNEWS.ID – Sukses berlangsung selama 8 hari, gelaran acara event Bazar bertajuk “Festival Pasar Rakyat Gresik 2023” di GKB Convex, Jalan Jakarta, Yosowilangon, Manyar, Gresik ramai dikunjungi ribuan orang setiap harinya.

Event Bazar yang digagas oleh EO Pinatih Production ini diikuti lebih dari 200 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didominasi dari berbagai daerah di Kabupaten Gresik yang digelar sejak Sabtu (10/6) lalu hingga berakhir pada, Minggu (18/6/2023) malam nanti.

Bacaan Lainnya

Tak ketinggalan pula UMKM binaan BUMDES Cipta Sejahtera milik Desa Yosowilangon, Manyar, Gresik antusias mengikuti pameran diantara ratusan UMKM yang lainnya di Event tersebut.

Ibu Indah Kordinator UMKM Desa Yosowilangon mengaku baru mengikuti Event Bazar yang ada di GKB Convex. Dia memberikan apresiasi kepada Pihak EO yang sudah mau menfasilitasi UMKM setempat.

“Baru mengikuti Event semacam ini. Kami disini menjual makanan, minuman ada tupperware juga, semua penjualnya asli warga Yosowilangon. Terima kasih kepada pihak EO yang sudah ada perhatian dan memfasilitasi UMKM di desa yosowilangon,” kata Indah.

Indah juga menuturkan, ada 6 pelaku usaha UMKM dari desa yosowilangon yang mengikuti Event ini. mereka menjual berbagai jenis tupperware, makanan dan minuman, diantaranya yang menjadi daya tarik adalah menu Nasi Cokat Cokot.

Menu yang hanya ada di Stand BUMDES Cipta Sejahtera ini ternyata berbahan dasar nasi dengan isi Ikan Pedas, Ayam Pedas dan Telor yang dibentuk bulat mirip Hamburger.

“Bentuknya bulat mirip Hamburger, isinya sesuai selera ada ikan pedas, ayam pedas ada telornya juga. Karena bentuknya seperti Hamburger cara makannya dicokot (digigit). Karena itu disebut Nasi Cokat Cokot. Monggo warga gresik yang belum mencoba, Nasi Cokat Cokot ada di Stand BUMDES Cipta Sejahtera,” tutur indah.

Terpisah, Abdullah Ubaid Humas EO Pinatih Production mengungkapkan, pada malam akhir gelaran Event ini akan ada kejutan untuk menghibur para pengunjung yang hadir.

“Hari ini malam terakhir Event kami kali ini di GKB Convex juni 2023. Salah satu hiburannya nanti malam ada perform Live Music dari Band Exigrace Music,” ungkap Mamad Si Matupang sapaan akrab humas Pinatih Production, Minggu (18/6/2023).

“Bagi pengunjung yang hadir hingga akhir acara kami siapkan kejutan untuk kenang-kenangan. Sampai ketemu di Event kami Selanjutnya,” pungkas Mamad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan