Komitmen Pemkab Ogan Ilir Terhadap Pendidikan

Ogan Ilir, LENSACYBER.ID – Pemkab Ogan Ilir mewujudkan komitmen kepedulian terhadap pendidikan agama Islam di Bumi Caram Seguguk.

Adapun kepedulian tersebut dengan memberikan bantuan pembangunan dua ruangan belajar bagi Yayasan Nurul Islam di Desa Sukananti, Kecamatan Rambang Kuang.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyerahkan bantuan ini kepada Ketua Yayasan Nurul Islam.

“Alhamdulillah, penyerahan bantuan dua ruangan belajar sudah dilaksanakan. Semoga bermanfaat dan menjadi salah satu penunjang dalam mencetak generasi emas penerus bangsa,” kata Ardani, Minggu (18/6/2023).

Kepada para siswa-siswi Yayasan Nurul Islam, Ardani berharap dengan gedung belajar yang baru dapat semakin memotivasi kegiatan belajar-mengajar.

“Tuntut ilmu setinggi-tingginya. Ketika sudah bisa baca Alquran sejak belia, bisa khatam, bahkan menjadi hafiz, tentunya menjadi kebanggaan bagi orang tua dan guru,” ucap Ardani.

Selain itu, Ardani juga mendoakan siswa-siswi Yayasan Nurul Islam dapat menjadi orang yang memiliki karakter setelah menamatkan sekolah.

“Menjadi pribadi yang memiliki karakter, itu yang utama. Dan bila perlu bisa bikin bangga daerah Ogan Ilir tercinta,” pesan Ardani.

Sementara, Ketua Yayasan Nurul Islam, Yulianti mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir, khususnya kepada Bupati Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupati Ardani.

“Semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati senantiasa dikaruniakan kesehatan, senantiasa dalam lindungan dan rahmat Allah SWT,” ucap Yulianti.

Selain itu, Yulianti juga berharap Madrasah Diniyah khususnya di Ogan Ilir dapat terus dibina dan dibantu.

Yulianti juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Program Pendidikan Karakter Madrasah Diniyah Ogan Ilir, Marwansyah Al Fatih.

“Insya Allah kami tetap berjuang demi pendidikan agama Islam non formal seperti Madrasah Diniyah, apapun situasi dan kondisinya,” kata Yulianti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan