Wabup dan Sekda Probolinggo Sambang Desa Gowes Bersama

Probolinggo, HARIANNEWS.ID – Dalam rangka meningkatkan kesehatan bagi para ASN sekaligus sambang desa untuk mengetahui potensi-potensi desa dan mengatasi adanya permasalahan di desa, Pemerintah Kecamatan Leces menggelar sepeda santai (gowes) bersama, Jum’at (16/6/2023) pagi.

Kegiatan yang mengambil start dan finish di halaman Kantor Kecamatan Leces ini diawali dengan senam sehat bersama yang diikuti oleh ratusan ASN.

Bacaan Lainnya

Gowes bersama ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko, Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Rute gowes bersama yang cukup jauh menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta. Tidak bersepeda saja yang dilakukan, Wabup Timbul bersama Sekda Ugas juga ingin mengetahui kondisi di desa, terutama masalah infrastruktur di desa.

Selain itu, Wabup Timbul dan Sekda Ugas mengunjungi SDN 3 Leces dan SMPN 1 Leces dengan maksud ingin mengetahui permasalahan-permasalahan selama proses belajar mengajar sekaligus hambatan pada proses belajar mengajar dalam setiap harinya. Pemerintah segera melakukan perbaikan agar tidak terjadi banjir di musim penghujan.

Terkait dengan masalah pendidikan di SMPN 1 Leces, Wabup Timbul dan Sekda Ugas menghimbau pada kepala sekolah dan para guru serta anak didik tidak boleh berhenti sekolah dan harus tuntas sekolahnya. Pihak kepala sekolah dan guru harus memberikan motivasi anak didik agar supaya tidak berhenti sekolah dan harus menyelesaikan sekolahnya, karena sekolah itu penting untuk masa depannya.

Kegiatan gowes bersama ratusan ASN ini melanjutkan ketitik berikutnya sesuai rute. Yaitu, menyeberangi jalan nasional hingga menuju pada lokasi wisata Rawa Tirta di Desa Sumberkedawung. Setelah itu melanjutkan perjalanannya untuk menuju ke lokasi finish di Kantor Kecamatan Leces.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan kegiatan ini sangat baik, selain mengajak berolahraga untuk menjadikan tubuh menjadi sehat dan pikiran fresh.

“Di sela-sela kita berolahraga bersepeda di wilayah desa sekaligus kita mengunjungi sekolah seperti di SDN 3 Leces dan SMPN 1 Leces,” katanya.

“Kunjungan atau silaturahmi ini bertujuan ingin mengetahui secara langsung permasalahan selama melakukan proses belajar mengajar dan terus melakukan dorongan maupun semangat pada kepala sekolah dan para guru pendidik dalam memberikan pembelajaran kepada anak didik berjalan dengan baik serta kualitas pendidikan anak di sekolah juga semakin baik,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto menambahkan apa yang disampaikan oleh Wabup Timbul ini benar dan sangat penting.

“Melalui kegiatan bersepeda sambang desa ini kita dapat mengetahui permasalahan di desa maupun di sekolah dan permasalahan yang ada itu harus segera ditangani. Kita mengajak seluruh instansi terkait dan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo untuk memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan