Sambangi Masyarakat Pesisir Warujajar Ini Pesan Aiptu Gede Eka Kepada Nelayan

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan dan kesadaran warga masyarakat khususnya nelayan pesisir pantai warujajar terhadap pentingnya menyediakan alat keselamatan pada saat mencari ikan.

Kegiatan patroli dialogis dan pengawasan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 2/2/2023 sekira pukul 08.40 WIB.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H. melalui Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka D menjelaskan kegiatan patroli dan binmasair yang dilaksanakan bersama Bripka Agam guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat pesisir khususnya nelayan yang berada di pesisir pantai warujajar untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan kamtibmas secara bersama-sama agar tetap terjaga.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan personel Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan cara memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat yang dilanjutkan dengan melakukan pengawasan area Obvitnas.

Pada saat melaksanakan kegiatan patroli diarea pesisir pantai warujajar, Aiptu Gede Eka bersama Bripka Agam menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dan mendengarkan keluh kesah masyarakat dan nelayan terkait cuaca extrem yang terjadi maupun isu-isu kamtibmas yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, personel Polairud menyampaikan himbauan langsung pengunjung, masyarakat sekitar, nelayan dan pemilik warung kopi untuk selalu waspada terhadap cuaca yang masih cukup extrem dan intensitas hujan tinggi yang datang secara tiba-tiba.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan dapat terciptanya suasana yang aman dan tertib dilingkungan pesisir pantai warujajar pada umumnya.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, situasi cuaca terpantau cerah, angin dan ombak tenang dan terdapat aktivitas masyarakat berjalan lancar.

Pewarta : Guntur Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan