Jaga Keamanan Pesisir Pantai Ini Pesan Yang Disampaikan Aiptu Gede Kepada Pengguna Jasa Perahu Ojekan

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk mempererat hubungan dan komunikasi dengan masyarakat khususnya kelompok nelayan pesisir pantai Meneng, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dialogis.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada hari Selasa, (30/1/2024) sekira pukul 09.10 WIB yang berada di wilayah Kecamatan Kalipuro, Kapuran Kabupaten Banyuwangi.

Kasat Polairud Resta Banyuwangi Kompol AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kajaga yang juga sebagai Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka D menjelaskan kegiatan patroli yang dilaksanakan bersama Bripka Agam merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satpolairurd Polresta Banyuwangi dalam memberikan binmas kepada masyarakat pesisir.

Lebih lanjut, Aiptu Gede menambahkan dalam kegiatan patroli dan sambang dialogis ini, guna memberikan himbauan langsung kepada nelayan, penyedia jasa perahu ojekan, pengguna perahu ojekan dan masyarakat pesisir pantai Meneng, Desa Kapuran, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Selain melaksanakan giat patroli, personel Sat Polairud juga memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat sekitar dan nelayan.

“Himbauan tersebut mencakup pentingnya menjaga kebersihan, pentingnya alat keselamatan berlayar serta menjaga hubungan silaturahmi antara sesama nelayan, ucapnya”.

Kegiatan patroli merupakan aksi nyata dan sebagai bentuk semangat Satpolairud Polresta Banyuwangi dalam memberikan dampak positif dan kontribusi kepada masyarakat yang memerlukan serta menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Pewarta : Guntur Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan