Komandan Kapal 1055 Aipda Haerul Umam Laksanakan Giat Pemeriksaan Di Wilayah Perairan Bulusan

Banyuwangi,hariannews.id — Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan binmasair kepada Nahkoda dan ABK kapal yang sedang melintasi perairan Bulusan dikawasan perairan Selat Bali, Marina Boom, dan sekitarnya.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Komandan Kapal Patroli 1055 Aipda Haerul Umam mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka Harkamtibmas pemeriksaan dokumen kapal, isi muatan kapal, dan ketersediaan alat keselamatan yang tersedia diatas kapal.

Lebih lanjut, Aipda Haerul Umam mengatakan kegiatan patroli perairan yang dilaksanakan berada diatas kapal KM. Sumber Alam yang berada dititik koordinat 08°10’150 LS/114°26″ 750’BT

Kegiatan patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan Harkamtibmas di Wilayah perairan Boom, Bulusan, selat Bali dan alur pelayaran Bulusan menuju Marina Boom maupun sebaliknya.

Patroli perairan merupakan kegiatan rutin yang menjadi atensi Polairud untuk terus meningkatkan sistem.keamanan di wilayah perairan Bulusan dan Marina Boom.

Selain melaksanakan kegiatan patroli perairan, kegiatan yang dilaksanakan guna melakukan giat pengawasan perairan.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Nahkoda dan Abk pihaknya tidak menemukan pelanggaran.

Meski demikian, tim Polairud mengingatkan nakhoda kapal agar selalu mengikuti dan mengupdate info dari BMKG terkait cuaca yang akhir -akhir ini tidak menentu.

“Selanjutnya, Aipda Haerul Umam mempersilahkan kapal untuk melanjutkan pelayaran dan selalu berhati-hati apabila cuaca buruk.

Mengingatkan kepada nakhoda untuk segera mencari perlindungan di pulau terdekat dan selalu mengutamakan keselamatan pada saat proses pelayaran berlangsung.

Pada saat patroli berlangsung situasi perairan Bulusan dan Marina Boom terpantau aman, lancar dengan situasi cuaca cerah, angin dan ombak tenang serta arus kuat dari arah selatan ke utara.

Pewarta : Guntur Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan