Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Serentak Desa Kebalankulon Berjalan Lancar

Lamongan,hariannews.id– Pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini di Desa Kebalankulon, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, berlangsung sukses dan meriah di Balai Pertemuan Pendopo Hadirogo Desa Kebalankulon.(25/1/24)

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Desa Kebalankulon Andik Sudarno,S,E, Panitia Pemungutan Suara Desa Kebalankulon, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta perangkat Desa lainnya, berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Acara dimulai dengan membaca Basmallah sebagai tanda dimulainya kegiatan, diawali dengan doa restu untuk kesuksesan pelaksanaan acara. Suasana semarak tercipta ketika para hadirin menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada negara, dilanjutkan dengan jingle Pemilu untuk meningkatkan semangat kebersamaan. Keputusan resmi dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan dibacakan, memberikan legitimasi pada pelaksanaan pemilihan di tingkat Desa.

Anggota KPPS Nadia Said Alamudi, yang baru terpilih menyampaikan sumpah jabatan sebagai wujud keseriusan dan tanggung jawab mereka dalam melaksanakan tugas. Para anggota KPPS menandatangani berita acara pelantikan sebagai bukti resmi dan kesepakatan bersama terhadap hasil pelantikan. Pakta integritas dibacakan oleh anggota KPPS sebagai komitmen untuk menjalankan tugas dengan integritas dan kejujuran.

Kepala Desa memberikan sambutan, menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan pemilu yang demokratis dan aman di kampung mereka. Acara ditutup dengan pembacaan doa, sebagai ungkapan harapan akan keberkahan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas ke depan.

Pelantikan kali ini melibatkan Sembilan anggota KPPS yang akan bertanggung jawab atas kelancaran dan keabsahan pemungutan suara di Desa Kebalankulon. Dengan kehadiran 63 orang anggota KPPS, diharapkan proses pemilu di kampung ini dapat berjalan dengan baik dan adil.

(Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan