Antisipasi Korban Hanyut Dan Tenggelam Satpolairud Bersama Masyarakat Lakukan Pelatihan SAR Bersama

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk meningkatkan dan mengupgrade kemampuan diri dalam memberikan pertolongan pertama korban hanyut maupun hilang, Ditpolairud Polda Jatim melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat latihan SAR bersama petugas lifeguard dan SAR binaan pesisir pantai pulau merah.

Kasat Polairud Resta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui kanit pos unit Pancer Aipda Adi Sudrajat menjelaskan kegiatan patroli dan binmasair yang dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan SAR dari petugas lifeguard dan SAR binaan yang ada di pesisir pantai pulau merah.

Selain melaksanakan kegiatan patroli dan binmasair, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kedekatan Polri khususnya Satpolairud Polresta Banyuwangi dan masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis dan pelatihan SAR yang dilaksanakan sebagai langkah Satpolairud dalam Deteksi Dini melihat dan mendengar langsung dari masyarakat tentang situasi kamtibmas yang ada di desa binaan.

Ditempat terpisah Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka mengatakan kegiatan patroli yang di laksanakan oleh anggota Polri khususnya Polairud semata-mata bertujuan untuk mewujudkan dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tentram.

Dalam sela-sela pelatihan SAR, Aipda Adi Sudrajat mengajak masyarakat yang ikut pelatihan untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024, dengan selalu tetap menjaga kerukunan, Persatuan dan kesatuan, agar Negara Indonesia menjadi negara yang maju aman, rakyatnya rukun dan damai.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan