Terjaring Razia Balap Motor Sejumlah Pemuda di Amankan di Polsek Karanggeneng

Lamongan.hariannews.id– Aksi balap motor liar yang kerap terjadi di jalan raya perbatasan Kecamatan Karanggeneng dan Kalitengah belakangan ini memaksa dua Polsek wilayah hukum setempat bertindak (23/1/24).

Lewat patroli gabungan, anggota dua Polsek itu membubarkan sekaligus mengamankan sejumlah motor beserta pemiliknya karena diduga hendak adu balap di jalan raya jurusan Sumlaran-Karanggeneng, tepatnya di Desa Pucangro Kecamatan Kalitengah dan Desa Banjarmadu Kecamatan Karanggeneng, Lamongan,

Sebenarnya jalur jalan raya ini padat lalu lintas. Hanya, ketika sore hari mulai sepi. Sebelumnya, tidak ada balap liar seperti ini. Tetapi setelah pembangunan jalan raya tersebut di cor mulus ternyata dimanfaatkan untuk balap liar.

Petugas mengamankan sejumlah remaja yang bergerombol, yang dicurigai hendak balap liar. Mereka diamankan ke Polsek Karanggeneng untuk mendapatkan pengarahan. Namun demikian, sejumlah remaja yang mengetahui ada patroli juga ada yang sempat meloloskan diri.

“Apa yang akan mereka lakukan itu membahayakan. Selain bagi diri sendiri juga orang lain,” kata Wakapolsek Karanggeneng, Iptu Sofian Ali, didampingi Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Andi Nur Cahyo.

Tidak hanya motor tanpa surat, Polisi juga mengamankan motor dengan knalpot brong. Sementara para remaja itu dibolehkan pulang setelah orang tuanya didatangkan.

“Dari sejumlah remaja yang sempat diamankan mengaku memang mereka akan melihat balap liar. Selanjutnya, kita akan terus melakukan patroli,” tandas Ipda Andi Nur Cahyo.

Zam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan