Berikan Binmasair Kepada ABK Dan Buruh Angkut Pelabuhan Ini Yang Disampaikan Aipda Haerul Umam

Banyuwangi,hariannews.id — Tingkatkan patroli Kamtibmas dan binmasair. Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan patroli dan bimbingan kepada ABK dan buruh angkut pelabuhan akan pentingnya penggunaan alat keselamatan kerja pada saat proses bongkar muat.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Aipda Haerul Umam mengatakan “giat patroli dialogis yang dilaksanakan pada hari Minggu, 21/1/2027 sekira pukul 08.00 WIB berada diarea pelabuhan Marina Boom Banyuwangi dan sekitarnya,”.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pembinaan kepada ABK dan buruh angkut pelabunan akan pentingnya penggunaan alat keselamatan kerja,”.

Selain melakukan pembinaan langsung, Aipda Haerul Umam mengingatkan kepada Nahkoda dan pemilik kapal untuk selalu melengkapi dokumen pelayaran dan menyediakan alat keselamatan sesuai standar seperti lifejacket, ringbouy, dan apar di atas kapal.

Harapannya dengan adanya giat patroli yang di lakukan dapat meningkatkan komunikasi antara Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan nelayan dan menumbuhkan nahkoda, dan Abk tentang pentingnya penggunaan alat keselamatan serta kewaspadaan terhadap cuaca extrem dan menjaga kamtibmas secara bersama-sama.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, proses bongkar muat sedang berlangsung dan aktivitas bongkar muat berjalan lancar.

 

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan