Lakukan Patroli Selat Bali Ini Yang Disampaikan Iptu Sadimun Kepada Nelayan Yang Sedang Legoh Jangkar

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk memberikan rasa aman, nyaman dan cipta kondisi diarea perairan selat Bali dan obyek vital nasional seperti pelabuhan Tanjungwangi, Depo Pertamina, pelabuhan ASDP/LCM Ketapang, area perlintasan kabel bawah laut dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan pengawasan diarea obvitnas maupun tempat wisata.

Kasat Polairud Resta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Wakasat Polairud Resta Banyuwangi Iptu Sadimun menjelaskan kegiatan patroli dan binmasair yang dilaksanakan bersama Komandan Kapal KP 1033 Bripka I Nyoman Suma dengan menggunakan satu unit kapal patroli KP 1033 dengan melakukan patroli dikawasan obyek vital nasional, jalur penyebrangan yang melintasi perairan selat Bali, kapal yang sedang melakukan legoh jangkar, dan tempat wisata bahari.

Lebih lanjut, Iptu Sadimun menambahkan giat patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk melakukan patroli diarea kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, Depo Pertamina, Pelabuhan ASDP Ketapang, Kabel Bawah Laut, dan berakhir diarea kawasan Wisata Pantai GWD.

Pada saat berada sekitar perairan Obvitnas, Iptu Sadimun memantau lokasi dengan menggunakan teropong dan mengingatkan kapal nelayan yang sedang legoh jangkar untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba.

Pada saat giat patroli perairan berlangsung, situasi cuaca terpantau mendung, gelombang tenang, arus mengarah dari Utara ke Selatan dan kecepatan angin 3 knot.

Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi selalu siap sedia dalam mendukung upaya keamanan/kamtibmas agar tetap terjaga dan bekerja secara profesional.

Putra

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan