Ribuan Relawan Gemoy Prabowo-Gibran Bergembira Senam Gemoy di Malang

Malang,hariannews.id

Ada yang berbeda di SM Bumi Carnival 14 Januari lalu. Banyak orang berdatangan dan meramaikan senam gemoy dan bergembira di GOR Ken Arok Malang. Bahkan kegiatan itu juga menyediakan pemeriksaan kesehatan dan sembako murah hingga malam kesenian untuk para pendukung Prabowo-Gibran.

Kegiatan meriah tersebut tak lepas dari inisiasi wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Prof. Dr. Fauzan, M.Pd. Ia mengatakan bahwa pesta demokrasi harus dijalani dengan gembira, termasuk para pendukung pasangan calon nomor urut 02.

“Kita harus menjalankan politik yang santun. Kalau ada yang menjelek-jelekkan, kita kasih senyuman saja,” ujar Fauzan mengajak para pendukung.

Terkait beragam kegiatan yang tersedia, Faizin selalu ketua panitia menjelaskan, sembako murah menjadi cara tim kampanye Prabowo-Gibran untuk berbagi dengan para warga. Isi bingkisan sembako tersebut antara lain beras tiga kilogram, minyak satu liter, dan gula satu kilogram.

“Semoga sembako ini bisa turut berkontribusi dan memberikan kesempatan semua warga untuk mendapatkan gizi yang layak,” katanya.

Adapula posko pemeriksaan kesehatan yang disediakan bagi masyarakat yang ingin cek kesehatannya. Tim Prabowo-Gibran menyiapkan 20 personil. Tiga di antaranya merupakan dokter, empat perawat, dan puluhan relawan.

Selain itu, beberapa hal yang dicek adalah kadar gula darah, body mass index (BMI), berat ideal, dan general check-up lainnya. Bahkan juga disediakan obat-obatan yang diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan.

“Ini menjadi upaya tim Prabowo-Gibran untuk menyerukan pesta demokrasi yang menggembirakan dan menyenangkan. Selalu menjunjung bhinneka tunggal ika demi keutuhan dan kesatuan bangsa. Jadi dengan rangkaian agenda senam gemoy, para masyarakat tetap sehat, baik secara lahir maupun batin,” katanya menegaskan.

Sementara itu, salah satu peserta Calisa mengatakan bahwa kegiatan tersebut menarik perhatian. Ia bahkan berangkat bersama tetangga-tetangganya untuk turut serta di semua aktivitas senam gemoy.

“Apalagi ini sembakonya juga lumayan dan menarik buat ibu-ibu seperti kami. Dengan 20 ribu rupiah saja, kami dapat beras, gula, dan minyak. Kampanye yang sangat bermanfaat dan patut dicontoh. Semoga momen-momen pilpres bisa berjalan dengan baik dan tetap memegang teguh persatuan Indonesia,” kata warga Tasikmadu itu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan