Berikan Binmasair Ini Pesan Penting Kepada Buruh Angkut Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk meningkatkan kamtibmas dan menjaga situasi tetap aman Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis dan bimbingan pentingnya menjaga keselamatan kerja.

Kegiatan patroli dialogis dan binmasair yang di laksanakan pada hari Senin, 8/1/2024 sekira pukul 09.15 WIB.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Aipda Haerul Umam mengatakan “giat patroli dialogis yang dilakukan guna melakukan kegiatan rutin guna mengingatkan buruh angkut maupun ABK tentang pentingnya penggunaan alat keselamatan pada saat melakukan aktivitas bongkar muat.

Selain melakukan patroli langsung, Aipda Haerul Umam juga memberikan binmas secara langsung kepada buruh angkut, securty, nahkoda, pengguna jasa, dan abk yang berada di area dermaga dan area pondok akan pentingnya penggunaan alat keselamatan kerja, menyediakan apar dan menjaga ketertiban maupun kenyamanan pada saat diwilayah dermaga pelabuhan Marina Boom Banyuwangi.

Adapun giat patroli dialogis yang dilaksanakan guna menciptakan dan membangun kesadaran semua pihak khususnya buruh angkut, nahkoda, Abk, pengguna jasa, dan securty yang berada di area dermaga Marina Boom Banyuwangi tentang pentingnya penggunaan alat keselamatan kerja dan memantau perkembangan cuaca terkini melalui website BMKG.

Pada saat berada diarea dermaga khususnya pondok, Aipda Haerul Umam menekankan kepada nahkoda dan abk untuk turut berperan aktif dalam mengupgrade kemampuan diri dan waspada terhadap perubahan cuaca extrem yang disertai angin kencang.

Lebih lanjut, Aipda Haerul Umam mengatakan giat binmas dan patroli yang dilaksanakan guna melaksanakan kegiatan rutin kamtibmas dengan cara menjalin komunikasi kepada buruh angkut pelabuhan, saudagar ikan, securty, pengguna jasa dan pengunjung untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap perubahan cuaca extrem serta selalu menggunakan cream pelindung matahari pada saat beraktivitas di luar ruangan.

Harapannya dengan adanya giat patroli yang di lakukan dapat meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat, nahkoda, saudagar ikan dan pemilik kapal tentang pentingnya menjaga keselamatan serta kewaspadaan terhadap cuaca extrem dan menjaga kamtibmas secara bersama-sama.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan