Hadapi Musim Penghujan Serta Cuaca Extrem Yang Datang Secara Tiba-tiba Ini Pesan Yang Diberikan Bripka Suma

Banyuwangi,hariannews.id — Guna menjaga area kawasan kamtibmas tetap aman, nyaman dan kondusif. Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan binmas kepada warga masyarakat, pengunjung, pemancing dan kelompok nelayan yang berada di wilayah pesisir Pantai Kampe Wongsorejo, Banyuwangi.

Kegiatan patroli dan binmasair yang dilakukan pada hari Senin, 8/1/2024 guna menciptakan kawasan area pesisir yang aman, nyaman, dan kondusif.

Kasat Polairud Resta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Bripka I Nyoman Suma menjelaskan kegiatan patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan bersama Bripka Ach. Rodif dengan melakukan giat sosialisasi tentang kewaspadaan terhadap cuaca extrem yang masih berlanjut.

“Adapun kegiatan patroli yang dilakukan dalam rangka melaksanakan giat sosialisasi dan binmas kepada masyarakat dan kelompok masyarakat yang berada disekitar pesisir pantai kampe, ucapnya”.

Lebih lanjut, Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Eka mengatakan kegiatan patroli dan binmasair yang dilaksanakan oleh personel Satpolairud Polresta Banyuwangi guna melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi rutin tentang pentingnya menjaga dan meningkatkan kamtibmas kepada kelompok masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai kampe.

Selain melakukan patroli kawasan pesisir pantai kampe, Bripka Nyoman bersama Bripka Ach. Rodif juga memberikan peringatan dini tentang kemungkinan terjadinya bencana alam seperti perubahan cuaca extrem yang disertai angin kencang dan tsunami di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

Harapannya dengan adanya sosialisasi yang di berikan dapat mengantisipasi terjadinya korban jiwa pada saat terjadi cuaca extrem.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan