Kapolsek Sekaran Sampaikan Himbauan Kamtibmas Demi Kelancaran Pemilu 2024

 

Lamongan.hariannews.id
Kapolsek Sekaran kembali menggelar giat Jumat Curhat di Balai Desa Jugo Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan untuk memberi Bimbingan serta arahan pada warga dan tomas terkait dengan situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024. (5/1/2924)

Bacaan Lainnya

Giat tersebut merupakan upaya agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman kondusif, serta mencegah jangan sampai terjadi gesekan antar kelompok pergurian silat.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari Jum’at bertujuan untuk menyambung silaturahmi serta mendekatkan diri secara personal maupun institusi dengan warga masyarakat, serta mempererat hubungan emosional agar tidak ada jarak antar warga dengan anggota kepolisian khusunya Polsek Sekaran, serta sebagai sarana memberikan himbauan, bimbingan ataupun sosialisasi secara bertatap muka langsung kepada warga masyarakat di wilayah Kec. Sekaran Kab. Lamongan.

Selain Kapolsek Iptu Kharid Ubaidillah, S. Sos MH, hadir pula Aiptu Misnan (Kanit IT), Aipda Priyanto (Kanit Binmas), Aipda Ahmad Sutrisno (Kanit Reskrim), Aipda Ainur Rofik (Kanit Provos), H. Abdul Manan (Kades Jugo) serta warga Desa Jugo Kecamatan Sekaran.

Kapolsek memberikan himbauan terkait kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan aman kondusif.
“Berkaitan dengan tahun politik sekarang ini biarpun berbeda pilihan mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman” himbau Kharis.

Selaku Kapolsek Kharis Ubaidillah juga memberikam himbauan kepada warga dalam musim tanam agar tidak sembarangan memasang jebakan tikus yang menggunakan strum. “Karena sangat membahayakan bagi diri kita sendiri maupun orang lain” tegasnya.

Kelompok pemuda dan kelompok perguruan silat juga dihimbau agar ikut aktif dalam menciptakan situasi yg aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sekaran.

Pada giat Jumat Curhat itu Judi Nursalim warga desa setempat menanyakan dan meminta tanggapan Kapolsek terkait dengan adanya medsos dan dukung mendukung masalah calon yang sangat kebablasan.

“Berkaitan dengan masalah jalan yang ada di wilayah Jugo khususnya dan Kecamatan Sekaran pada umumnya banyak yang berlubang” ungkap Sedi Purwanto.

Anton Wijaya juga menyampaikan berkaitan dengan pengedaran kurang cukup umur yang naik sepeda motor akibatnya terjadi laka.

Menanggapi beberapa pertanyaan dan informasi Kharis Ubaidillah memverikan tanggapan dan ucapan terimakasih, juga menghimbau kepada warga agar bijak dalam ber- media sosial, dan jangan sampai ikut menyebarluaskan berita yang belum jelas kebenaranya karena sekarang sudah ada UU ITE.

“Untuk jalan yang rusak seperti jalan Sekaran jurusan Pucuk adalah jalan tingkat Kabupaten dan akan di sampaikan atau diteruskan kepada pihak terkait dalam hal ini adalah Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan” ungkapnya.

“Polsek Sekaran sudah sering dan secara rutin memberikan binluh baik ke sekolah ataupun ke lingkungan warga terkait untuk menyampaikan larangan anak mengendarai sepeda motor di jalan umum, disini pemahaman orang tua sangat di butuhkan” pungkasnya.

Iman SP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan