Berikan Edukasi Alat Keselamatan Ini Cara Aipda Haerul Umam Melakukan Pendekatan Kepada Nelayan

Banyuwangi, hariannews.id — Dalam rangka giat menciptakan kawasan dermaga pelabuhan yang aman, nyaman dan kondusif. Personel Polairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan binmas langsung kepada nelayan yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kanit Pos Kota Aipda Haerul Umam menjelaskan “kegiatan patroli yang di laksanakan berada diatas kapal Klm. Daeng JFA yang sedang melakukan aktivitas legoh jangkar di area dermaga marina boom Banyuwangi,”.

Selain melaksanakan binmas, kegiatan yang dilaksanakan oleh Aipda Haerul Umam guna meningkatkan kemampuan nelayan tentang pentingnya penggunaan alat keselamatan berlayar.

Lebih lanjut, Aipda Haerul Umam menambahkan giat patroli yang dilaksanakan pada hari Kamis, 4/1/2023 pagi.

Pada kesempatan tersebut Aipda Haerul Umam melakukan pemeriksaan dokumen kapal dan kelengkapan alat keselamatan yang tersedia di Klm. Daeng JFA. Selain melaksanakan patroli dan pemeriksaan, Aipda Haerul Umam juga memberikan sosialisasi dan bimbingan terhadap nelayan yang berada di atas kapal Klm. Daeng JFA untuk selalu berhati-hati terhadap cuaca extrem.

Harapannya melalui bimbingan dan penyuluhan yang diberikan secara langsung oleh personel Satpolairud Polresta Banyuwangi dapat meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran terhadap nelayan akan pentingnya penggunaan alat keselamatan pelayaran.

Selain melaksanakan patroli ke kawasan area dermaga pelabuhan Marina Boom, Aipda Haerul Umam melanjutkan patroli kepada masyarakat pesisir sekitar sebagai langkah antisipasi pelanggaran hukum dilakukan oknum tak bertanggungjawab yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan