Gantikan Kompol Masyhur Ade Ini Pesan AKP I Nyoman Ardite Kepada Nelayan KM Indo Nelayan 1

Banyuwangi,hariannews.id — Pada pagi hari ini Selasa, 2/1/2024 Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan pengawasan langsung aktivitas bongkar muat kapal ikan dan barang diarea dermaga pelabuhan Tanjungwangi, Kalipuro, Banyuwangi.

Kegiatan patroli dan pengawasan yang dilakukan dalam rangka menjaga keamanan masyarakat, kamtibmas serta mencegah potensi pelanggaran hukum, tindak kejahatan,maupun tindak pidana yang dapat terjadi selama proses bongkar muat kapal ikan maupun barang.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardite, S.H, M.H melalui Kajaga Bripka I Nyoman Suma menjelaskan bahwa pelaksanaan giat patroli dan pengawasan yang dilaksanakan bersama Bripka Ach. Rodif guna melakukan pengecekan dan pemantauan aktivitas di sekitar pelabuhan Tanjungwangi.

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses bongkar muat KM. Indo Nelayan 1 yang merupakan kapal ikan.

Lebih lanjut, Bripka Ach. Rodif menambahkan giat patroli dan pengawasan yang dilakukan sebagai upaya dan bagian dari strategi Polairud Polresta Banyuwangi dalam menjaga ketertiban masyarakat, keamanan, dan memelihara kamtibmas.

Selain melakukan patroli dan pengawasan, personel Satpolairud Polresta Banyuwangi juga memberikan imbauan langsung kepada ABK, pengurus kapal, security, pengguna jasa, buruh angkut, dan pemilik barang bawaan kapal untuk selalu mematuhi peraturan dan menjaga keselamatan.

Secara khusus, Kasat Polairud AKP I Nyoman Ardite melalui Bripka Ach. Rodif menyampaikan pesan kepada nahkoda kapal dan awak kapal yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat maupun yang akan pergi berlayar untuk selalu memperhatikan keselamatan pelayaran dan waspada terhadap perubahan cuaca extrem.

“Saya berharap kepada nahkoda dan ABK KM. Indo Nelayan 1 untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan pada saat mencari ikan, melengkapi kapal dengan life jacket pada saat proses pelayaran dan memastikan semua peralatan berlayar terkendali dengan baik, “harapnya.

Melaporkan kepada pos keamanan terdekat apabila mengetahui musibah laka laut maupun tindakan pelanggaran hukum dan menghimbau kepada masyarakat pesisir maupun buruh angkut untuk segera melaporkan tindak kejahatan kepada pihak kepolisian terdekat atau menghubungi nomor Call Center 0811-3448-222 jika diperlukan.

Pada saat giat patroli dan pengawasan bongkar muat berlangsung, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana.

Satpolairud Polresta Banyuwangi akan terus mengawasi dan memastikan kegiatan bongkar muat kapal maupun aktivitas dermaga pelabuhan Tanjungwangi berjalan dengan aman dan tertib, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan