Jelang Pergantian Tahun 2023-2024 PPDI Brondong Diserbu Pembeli Ikan

Lamongan.hariannews.id

Pergantian tahun 2023 ke 2024 tinggal menghitung jam. Sebagaimana kebiasaan masyarakat untuk menyambut tahun baru diisi dengan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan untuk menanti detik-detik tahun baru, yang paling banyak dilakukan adalah kumpul-kumpul dengan kerabat atau sahabat dengan membakar ikan laut dan makan bersama.

Hal ini terpantau dengan meningkatnya pengunjung Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong Kabupaten Lamongan. 31/12/2023.

“Sudah dua hari ini ada lonjakan pengunjung PPDI dan biasanya sampai H +3” kata salah satu penjual ikan.

Dari pantauan hariannews.id sebenarnya tidak ada kenaikan harga ikan, akan tetapi momen tahun baru dimanfaatkan oleh penjual ikan dengan sedikit menaikkan harga agar pendapatan agak meningkat.

untuk harga cumi-cumi sampai Rp. 50.000/ kg. Demikian juga dengan harga ikan lainnya. Yang paling diburu adakah ikan kuning mata belok yang harganya agak sedikit murah, namun ikan jenis kakap dan krapu juga banyak dicari.

Walaupun demikian PPDI mulai dari pagi sudah dipenuhi masyarakat untuk membeli ikan laut demi bisa memeriahkan malam tahun baru bersama keluarga dan sahabatnya.

Salah satu pengunjung yang enggan disebut namanya menyatakan tidak keberatan dengan mahalnya harga saat mendekati malam tahun baru, asalkan bisa bergembira di momen tahunan ini.

Cak Wan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan