Lakukan Binmas Langsung Ini Kata Aiptu Gede Eka Kepada Masyarakat Nelayan Dan Buruh TKBM

Banyuwangi, hariannews.id — Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis dan binmas langsung kepada buruh angkut pelabuhan dan pengguna jasa pelabuhan Tanjungwangi.

Kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan dalam rangka antisipasi kepadatan maupun penumpukan penumpang yang dapat menganggu aktivitas bongkar muat pelabuhan pada musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kasubnit Binmasair Aiptu Gede Eka D menjelaskan giat patroli dialogis dan binmas yang dilaksanakan bersama Bripka Agam guna memberikan arahan dan imbauan kamtibmas langsung untuk menjaga keamanan dan antisipasi korban jiwa akibat cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba.

Lebih lanjut, Aiptu Gede menambahkan giat patroli yang dilaksanakan dengan sasaran utama TKBM Tanjungwangi, penyedia jasa, nahkoda, Abk, dan pengguna jasa untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan perkembangan cuaca terkini melalui website BMKG.

Harapannya dengan adanya giat patroli yang di lakukan dapat memberikan edukasi, pembinaan dan kesadaran maupun kepekaan masyarakat pesisir khususnya yang beraktivitas di dermaga pelabuhan Tanjungwangi dalam mengantisipasi dan mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas agar situasi wilayah Kabupaten Banyuwangi, khususnya Disekitar Pelabuhan Tanjungwangi tetap aman dan kondusif.

Pada saat patroli berlangsung, personel Polairud di bantu personel TNI AL dalam memberikan dan security pelabuhan dalam melaksanakan riksa dokumen, alat keselamatan, dan binmas.

Putra

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan