Kepala SMAN 1 Sekaran Membuka Lomba Ketrampilan Baris Berbaris Pantura II Tahun 2023

Lamongan.hariannews.id

Agenda tahunan yang diprakarsai oleh OSIS SMAN 1 Sekaran Kabupaten Lamongan menggelar Lomba Ketrampilan Baris Berbaris Pantura ke 2 tahun 2023. (24/12/2023).

Bertempat di halaman sekolah Kepala SMAN 1 Sekaran Agus Hariyono, S.Pd secara resmi membuka perlombaan LKBB Pantura pada upacara apel diikuti 49 regu yang siap berlaga pada event bergengsi tersebut.

Dalam sambutannya Agus Hariyono selaku Kepala SMAN 1 mengapresiasi atas partisipasi seluruh peserta yang sudah berada di lokasi perlombaan, bahka ada satu regu yang berasal dari Medan untuk mengikuti LKKB Pantura II.

“Harapan kami LKKB nantinya bisa masuk di dalam wadah KORMI atau KONI. Dan dari embrio Kabupaten Lamongan ini nantinya sampai ke tingkat Propinsi dan bisa dimasukkan dalam cabang Pekan Olah Raga Nasional” harapan Kepala Sekolah yang juga Wakil Ketua Koni Kabupaten Lamongan.

Sementara Ketua Panitia Muhammad Aris saat ditemui hariannews.id menyampaikan bahwa kegiatan LKBB ini merupakan agenda tahunan.
“Untuk tahun lalu dilaksanakan pada bulan September, untuk tahun 2023 kami kira momen yang pas adalah di bulan Desember ini” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar sekolah dan kami ingin mengenalkan SMAN 1 Sekaran pada wilayah Lamongan dan sekitarnya. Bersyukur sekali karena pesertanya tidak hanya dari Lamongan akan tetapi ada yang berasal dari Kabupaten di luar Lamongan, bahkan ada yang dari Medan Sumatra Utara” paparnya.

Dari pantauan hariannews.id kegiatan tersebut tidak sepenuhnya dibiayai dari Sekolah, akan tetapi panitia menggaet beberapa perusahaan untuk bekerja sama juga menggandeng UMKM untuk mensukseskan LKBB menjadi even yang sangat bergengsi.

 

Satu demi satu regu secara bergantian menampilkan kebolehannya dengan kostum yang beraneka ragam, dan siswa yang ditugaskan menjadi juri dengan teliti menilai penampilan pada kriteria penilaian yang sudah ditentukan diantaranya mengenai PBB, kerapian, kekompakan serta variasi dan kreasi dari masing- masing regu.

Salah satu peserta mengaku sangat bangga bisa mengikuti ajang LKBB di SMAN 1 Sekaran. “Kami bisa menyalurkan bakat seta menunjukkan kreasi di bidang baris berbaris, serta bisa membawa nama sekolah kami” ucapnya.

“Banyak lembaga sekolah yang menyelenggarakan LKBB, akan tetapi di SMAN 1 Sekaran ini yang paling besar dan banyak pesertanya” ungkapnya.

“Bahkan kami sangat mendukung apa yang disampaikan Kepala SMAN 1 Sekaran, semoga saja LKBB bisa menjadi salah satu Cabor di ajang yang levelnya lebih tinggi yaitu Pekan Olah Raga Nasional” pungkasnya.

 

Ingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan