Jaga Keselamatan Patuhi Peraturan Pemerintah Ini Pesan Yang Disampaikan Kompol Masyhur Ade Kepada Masyarakat Melalui Bripka Waluyo

Banyuwangi,hariannews.id — Demi memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan situasi yang kondusif pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan patroli dan pengawasan langsung. Sabtu, (23/12/2023).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan sesuai dengan gelar apel pasukan yang dilaksanakan guna pengamanan libur Nataru dengan menerapkan pembatasan kendaraan logistik di seluruh Pelabuhan yang ada di Indonesia dan untuk di Banyuwangi dilaksanakan di area pelabuhan Ketapang-Gilimanuk selama momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pembatasan itu tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan RI, Kakorlantas Polri dan Kementerian PUPR.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui personel jaga Bripka Waluyo mengatakan giat patroli yang di laksanakan guna melakukan pembatasan terhadap kendaraan besar yang dilakukan secara berkala. Pada momen libur Natal pembatasan mulai berlaku 22 hingga 25 Desember. Selanjutnya pada 26 hingga 29 Desember.

Lebih lanjut, Bripka Waluyo mengatakan giat patroli yang dilaksanakan guna memberikan imbauan terhadap pengguna jasa khususnya supir jenis kendaraan yang masih diperbolehkan beroperasi adalah kendaraan logistik pengakut bahan bakar, sembako, hewan dan pakan ternak.

Perlu diketahui giat pembatas yang dilaksanakan guna antisipasi penumpukan kendaraan yang sering terjadi pada masa-masa libur panjang yang banyak dinikmati sebagian orang untuk berlibur.

Sedangkan pada libur tahun baru pembatasan mulai diterapkan pada 29 hingga 30 Desember. Dan Selanjutnya pada 1 sampai 2 Januari 2024.

Jam operasional pembatasan masing-masing pukul 05.00-22.00 WIB. Dan menghimbau kepada pengguna jasa, penyedia jasa dan securty pelabunan untuk selalu memperhatikan keselamatan kerja dan memperhatikan perkembangan cuaca terkini.

Harapannya dengan adanya patroli ini bisa di pahami secara bersama guna terciptanya harkamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan